Berita TNI :Semangat HUT KE 75 TNI, YON ARMED 13 Rehab Tiga Rutilahu(MPI)

SUKABUMI -Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI, Yon Armed 13/2/1 Kostrad Merehabilitasi Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ada di Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi,Selasa (29/9).

Ada tiga Rutilahu yang direhab, yaitu; pertama, Uci Pauji yang beralamat di Kampung Kebonjeruk RT 07, RW 010 Desa Sukamulya.

Kedua, milik Suma alamat Kampung Ciangsana 1, RT 01, RW 004, Desa Sukamulya.

Dan ketiga, atas nama Wahid Taufan, beralamat di kampung Cimenteng RT 03, RW 05, Desa Sukamulya.

Rehabilitasi Rutilahu ini terlaksana melalui kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Desa Sukamulya, masyarakat dan Satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad yang dipimpin Sertu Choirul Huda,Bagian Seksi Teritorial Yonarmed 13.

Sebelum pembangunan dimulai, mulai Pukul 07.00, 16 anggota mempersiapkan diri serta melakukan pengecekkan materi yang akan dibawa. setibanya di Kantor Desa Sukamulya diterima oleh Kepala Desa Sukamulya, Dudun S.Ag beserta jajaran.

Selanjutnya bersama sama berangkat ke tiga tempat warga yang menerima bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan di bagi 3 kelompok masing-masing 5 orang anggota di tiap warga penerima bantuan pembangunan.

Sekitar Pukul 08.00 Wib Personil Yonarmed 13 dan warga masyarakat Desa Sukamulya melaksanakan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di tiga RW.

Adapun Target Penyelesaian Pembangunan Rumah di Desa Sukamulya tersebut adalah lima hari.

Ditempat terpisah, Danyon Armed 13 , Letkol Micha Arruan SE, MM mengatakan bahwa rehabilitasi Rutilahu tersebut merupakan implementasi semangat menyambut HUT ke 75 TNI, juga wujud kesiapan TNI berbhakti untuk Nusa, Bangsa dan Masyarakat.

” Kami TNI selalu siap berbuat yang terbaik untuk masyarakat, Semangat HUT TNI menjadi motivasi untuk melakukan hal yang bermanfaat, patriotis untuk negara, demi persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *