Wali Kota Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Priode 2020-2025 (Berita MPI)

Padangaidimpuan MPI – Irsan Efendi Nasution SH, Wali Kota Padangsidimpuan melantik pengurus Dewan Pendidikan periode 2020-2025 yang diketuai oleh DR. Nggelem Ginting di aula kantor sekretariat daerah, Senin 30 November 2020.
Hadir Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Ketua Dewan Pendidikan 2015-2020 M. Jusar Nasution, Wakapolres Kompol Syahril, Sekda Letnan Dalimunthe, Kadisdik Mhd. Lutfhi Siregar, para rektor perguruan tinggi dan lainnya.

Kepada pengurus baru yang dilantik, Wali Kota berharap peran Dewan Pendidikan semakin maksimal dalam mewarnai peningkatan kwalitas pendidikan di kota ini. Apalagi kepengurusan baru ini diisi orang-orang yang mumpuni di bidangnya.
Irsan menambahkan, pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi segala sektor kehidupan manusia. Antara lain sektor pendidikan, yang memaksa proses belajar dan mengajar diterapkan secara jarak jauh atau dalam jaringan.
Namun terhitung sejak Januari 2021, sistim belajar mengajar di Padangsidimpuan akan menerapkan tatap muka langsung. Tetapi dengan rombongan belajar yang dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Wali Kota mengajak Dewan Pendidikan mengejar ketertinggalan kwalitas pendidikan dan keilmuan generasi muda akibat Pandemi Covid-19 ini. Beri terobosan baru untuk mendorong seluruh satuan pendidikan agar memiliki keunggulan tersendiri.
“Jangan pernah ragukan komitmen kami dan Wakil Wali Kota. Ayo kita buat langkah-langkah konkrit untuk mengembalikan guru sebagai profesi mulia. Guru adalah sumber inspirasi, jangan sampai anak-anak kita kehilangan arah,” pesan Irsan.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan tiga periode Mhd. Jusar Nasution mengucapkan selamat ke pengurus yang baru dilantik. Dia yakin Dewan Pendidikann di bawah komando DR. Nggelem Ginting akan mencetak sejarah baru di kota ini.
Dijelaskannya, Dewan Pendidikan memiliki fungsi sebagai pendorong perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Menjadi perantara pemerintah dan legislatif dalam peningkatan mutu pendidikan.

Mediator pemerintah dengan stakeholder tendang pendidikan. Menjadi penghubung satuan pendidikan dengan dunia usaha dan industri. Mendorong perusahaan agar CSR lebih diarahkan ke peningkatan mutu pendidikan.
Ketua Dewan Pendidikan Padangsidimpuan 2020-2025 DR. Nggelem Ginting dalam sambutannya menjelaskan, langkah pertama yang akan dijalanakn adalah memperbaiki karakter anak didik di kota ini.
“Narkoba telah merusak generasi kita, khususnya pelajar dan mahasiswa. Membenahi kartakter generasi muda, kami akan bekerjasama dengan kepolisian dan BNN. Apabila karakter telah baik, maka generasi muda lebih mudah diarahkan,” katanya.
Pengurus Dewan Pendidikan periode 2020-2025 yang dilantik itu ialah, Ketua DR. Nggelem Ginting, Wakil Ketua Abdul Rahman Suhudi MM, Sekretaris Syamsu Rijal SPd, Bendahara Alwis Magumri MPd.
Dilengkapi tujuh orang anggota, DR. Sarmadan Hasibuan, Jupri Nasution SPd, Kadri Nowski MPd, Sukri Falah Harahap S.Sos, Edi Epron Sihombing MAP, Roihanna S.Sos, dan Madnur Siregar. (Erijon DTT )
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *