Forum Gerebek Indonesia Peduli Bencana Alam

Bekasi, MPI
Menghadapi berbagai musibah yang terjadi di Indonesia dari mulai jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182, tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan, bahkan belakangan kita semua mendengar gempa bumi yang terjadi di Mamuju Sulawesi barat, kami terpanggil untuk terus bergerak membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia. 24/01/2021

Ketua Gerebek Indonesia Agus Wildan S. Menyampaikan Rachma Foundation adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kebencanaan dan kemanusiaan,Yang juga bekerjasama dengan FORUM GEREBEK INDONESIA. “Kami sebagai forum relawan merasa sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari para donatur termasuk dari Rachma Foundation juga Sister Shop 22. Karena bukan hanya membantu korban bencana, Rachma Foundation juga memikirkan kami para relawan yang bekerja dari pagi sampai malam” Ungkap Agus Wildan S,
selaku Ketua Umum Forum GEREBEK (Gerakan Relawan Bencana dan Kemanusiaan) Indonesia. Saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di area Gunung Mas Cisarua Bogor.

Ditempat yang saya Akhirul Soleh juga menyampaikan, Bu Rachma menyempatkan melihat tempat pengungsian korban bencana. Selain CEO dari Rachma Foundation, beliau juga merupakan Owner dari Sister Shop 22, toko online yang menjual berbagai kebutuhan. Selain dipercaya untuk memimpin Rachma Foundation, di tengah kesibukannya melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah di SDIT DARUL MA’ARIF ISLAMIC SCHOOL, dibilangan pondok kelapa Jakarta timur beliau masih menyempatkan dirinya untuk membuktikan rasa kepedulian beliau di tengah berbagai bencana yang tengah menimpa saudara-saudara kita di berbagai daerah Indonesia.

Selain aktif di bidang kebencanaan, program sosial yang beliau lakukan selama ini cukup beragam dimulai dari Jumat berbagi, memberikan santunan anak yatim, dhuafa, dan fakir miskin,tuna wisma,tuna netra,juga tidak ketinggalan Beliau juga sering menyambangi beberapa pondok pesantren atau rumah yatim tahfidzul Qur’an di bilangan kota Bekasi serta Jakarta untuk memberikan bantuan baik berupa makan siang,sembako,alat tulis ataupun wakaf Al Qur’an. Menurut Bu Rachma “Kegiatan sosial baik saat terjadi bencana maupun kegiatan sosial lainnya adalah caranya untuk bersyukur dan bersosialisasi terhadap masyarakat luas” Di usianya yang masih muda, jiwa sosial dan rasa kemanusiaannya patut diberikan apresiasi, beliau tidak mengenal lelah untuk terus bergerak demi membahagiakan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Itulah yang mengundang banyak simpati serta apresiasi dari para donatur sehingga mempercayakan beliau untuk menerima hingga menyalurkan segala sesuatu terkait kepercayaan kepada Rachma Foundation yang dipimpin langsung oleh Beliau ” pungkas Akhirul Soleh”.
Reporter MPI, Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *