Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta Meluncurkan Rumah Konsultasi dan Bantuan Hukum

Jakarta – Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta hari ini launching Rumah konsultasi dan bantuan hukum. Tentu kehadiran Rumah Konsultasi dan Bantuan Hukum ini memberikan dampak yang baik dlm hal pelayanan Hukum kpd Masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.
Terbentuknya Rumah Konsultasi dan bantuan hukum ini merupakan program kerja dari Biro Hukum dan HAM DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta.
Kehadiran rumah konsultasi dan bantuan hukum Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta ini secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemuda Batak bersatu hadir utk semua elemen masyarakat tanpa membedakan suku,ras,dan agama.

Pada kegiatan ini turut hadir Aster Kodam Jaya Kolonel Uyat Mewakil Pangdam Jaya, DIR BIMNAS Kombes Pol Badya W mewakili Kapolda Metro jaya,Kaban Kesbangpol,Ir.Manuara Siahaan (Anggota DPRD DKI Jakarta),Polsek Cipayung, Pemerintah setempat.
Sementara itu, Ketua DPD PBB DKI Jakarta DF. Ringgo didampingi Sekda DPD PBB DKI Jakarta Dr (C) Joen Girsang,S.Pd,M.Pd,dan Ketua Panitia Launching Rumah Konsultasi dan bantuan hukum Asido Nadeak,SH sekaligus selaku Kabiro Hukum dan HAM DPD PBB DKI Jakarta.
DF.Ringo berharap agar DPD PBB DKI Jakarta sebagai perpanjangan Ketua Umum DPP PBB (Lambok F Sihombing,S.Pd) untuk menciptakan sebuah organisasi yang benar-benar dirasakan kehadirannya dan dikagumi oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya. Terkait dengan biro hukum dan HAM saat ini memiliki 10 Pengacara muda yang ada diharapkan memberikan pelayanan dan pendampingan hukum kpd masyarakat yang membutuhkan.
“Pengacara profesional tentunya tidak berorientasi pada money oriented tetapi lebih kepada pengabdian kepada bangsa dan negara karena pemuda Batak Bersatu merupakan aset bangsa yang mendukung program pemerintah,” pungkasnya.
Aster Kodam jaya dan Dirbimnas Polda metro dalam arahannya menyambut baik kehadiran Ormas PBB di Provinsi DKI Jakarta dan mengapresiasi atas inisiatif dri DPD PBB DKI Jakarta menyiapkan Rumah Konsultasi dan bantuan hukum ini. Tentu memberikan dampak positif kepada masyarakat.
Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD DKI Jakarta Ir.Manuara menyampaikan bahwa PBB DKI JAKARTA adalah aset bangsa yang harus ada bersama sama dgn masyarakat dan memberikan kontribusi yang baik.

Pada kegiatan tersebut DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta juga mengundang mantan Hakim Sahala Aritonang S.H. A.M P.D dan Dr. Effendi Simanjuntak,SH,MH sebagai Narasumber ngopi bareng biro hukum dan HAM DPD PBB DKI JAKARTA.
Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini dihadiri oleh kaban Kesbangpol Taufan menyampaikan “Kepada Organisasi Masyarakat untuk menumbuhkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dan meminta Pemuda Batak Bersatu menjadi pelopor penanganan Covid 19”. (Red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *