Kotak Hitam Atau Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan

Kotak hitam atau black box cockpit voice Recorder (CVR) pesawat nahas Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada 9 Januari 2021 ditemukan penemuan black box CVR ini dikonfirmasi oleh kementerian perhubungan Rabu 31/03/2021

Setelah pencarian panjang yang cukup melelahkan baik secara fisik maupun mental, pada hari Selasa (30/3), tim pencari pun akhirnya berhasil menemukan modul Crash Survivable Memory Unit (CSMU) dari Cockpit Voice Recorder (CVR) PK-CLC. Bagian terakhir yang hilang dari Blackbox pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut berhasil ditemukan di perairan antara Pulau Lakki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.
Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyampaikan harapannya agar dengan telah lengkapnya seluruh modul CVR ini bisa menjawab misteri penyebab kecelakaan SJ-182 beberapa waktu lalu.
Dengan telah ditemukannya bagian terakhir dari blackbox ini maka kami berharap agar proses investigasi dapat segera diselesaikan. Kita doakan bersama agar data yang didapatkan oleh KNKT dari CVR dan FDR dapat segera memberikan kejelasan mengenai penyebab kecelakaan dari PK-CLC SJ-182″ ungkapnya.
Sebagai informasi, pada sekitar pukul 20.00 WIB, Kapal TSHD King Arthur 8 menyampaikan informasi bahwa tim pencarian di bawah pimpinan KNKT telah berhasil menemukan bagian modul memori CVR SJ-182 yang dicari-cari selama ini.
Lebih lanjut, Jefferson pun turut menyampaikan rasa terima kasih Sriwijaya Air kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu selama proses pencarian ini berlangsung.
“Atas nama Sriwijaya Air saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu selama proses pencarian, evakuasi serta identifikasi kecelakaan pesawat SJ-182.” tutupnya.
Ediyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *