Panen Raya Kelompok Tani Harapan Makmur di Hadiri Bupati Saply (Berita MPI)

MESUJI – Bupati Mesuji Saply TH menghadiri panen raya padi bersama kelompok tani Harapan Makmur II mesuji,Desa Sungai Badak ,Kecamtan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Rabu (31/3/21).

Bupati Saply menyebutkan bahwa,Panen Raya pada hari ini merupakan buah dari kerja keras baik Petani, Gapoktan, Penyuluh Pertanian, Desa, Dinas terkait, dan seluruh pihak yang terlibat dan  tak pernah lelah untuk memberikan pembinaan kepada para petani . 

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Petani dan  stecholder atas sumbangsihnya sehingga dapat mewujudkan harapan kita,” 

Lanjutnya, Dalam pembangunan di Kabupaten Mesuji, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memajukan perekonomian masyarakatnya. Sektor pertanian bukan hanya berperan hanya menyediakan bahan pangan saja, melainkan harus menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji,yang berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram.

“Petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera  melalui peningkatan kapasitas dan  kemampuan masing -masing para petani itu sendiri dalam mengelola sawah nya. Pemerintah Kabupaten Mesuji senantiasa akan memberikan dukungan dari segi sarana dan prasarana.”papar Bupaty Saply.

Akhirnya harapan Bupati Saply, kedepan bahwa, sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian dapat dimanfaatkan oleh para petani secara maksimal bagi petani secara umum dan menyeluruh.

“Semoga  Panen Raya ini juga bisa diikuti oleh Desa lainnya sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji bahkan kalau bisa kita menjadi pemasok bagi daerah lain, tentu itu akan sangat luar biasa”.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para petani di Desa Sungai Badak yang sedang melaksanakan penen raya. Saya berharap Panen raya ini dapat kita lakukan secara Konsisten dan hasil panen  terus meningkat,  sebab Peningkatan Produksi berbanding lurus dengan Kesejahteraan.

Di lain sisi, Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji juga selalu berupaya untuk menjaga stabilitas harga gabah, mari kita bersama-sama berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Mesuji menjadi Kabupaten yang ber-Swasembada Beras.(wayan)  .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *