Ketua Dewan Penasehat KMDT DPW DKI Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria Berharap Hasil Diskusi Berdampak Positif Terhadap Pariwisata Nasional

Jakarta – Ir. Ahmad Riza Patria sebagai Ketua Dewan Penasehat KMDT DPW DKI Jakarta yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta :
“Pertama tama senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul, bersilaturahmi dalam rangkaian kegiatan pelantikkan DPW Komite Masyarakat Danau Toba DKI Jakarta tahun 2021-2026 dan juga rangkaian kegiatan FGD hari ini. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami menyambut baik prakarsa DPP KMDT atas terselenggaranya FGD dan pelantikkan dewan pengurus wilayah DKI Jakarta yang baru saja dilantik, saya yakin dapat membawa dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi kepentingan kita bersama dan khususnya kepentingan pariwisata Danau Toba. Kegiatan ini sangat penting dan stratesgis dilksanakan dalam rangka percepatan destinasi wisata danau toba yang mendunia dan mewujudkan SDM unggul yang merupakan program prioritas pemulihan ekonomi dan peningkatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang sempat terdampak akibat pandemi covid 19 yang memang masih berlangsung.
Tema kegiatan yaitu Propinsi Jakarta sebagai corong wisata danau toba dan sub tema danau toba bebas dari polusi bahan bakar minyak dan keramba tentunya saya menyambut baik ini menunjukkan bahwa propinsi DKI Jakarta punya posisi yang penting dalam rangka mempromosikan danau toba. Ini secara tidak langsung juga merupakan apresiasi bagi warga Jakarta. Terima kasih teman teman KMDT khususnya dari DKI Jakarta, FGD dan pelantikkan DPW KMDT Propinsi DKI Jakarta adalah momentum strategis untuk menegaskan bahwa Indonesia memiliki keragaman suku, bahasa, budaya dan agama diikat dengan semboyan Bhinneka Tinggal Ika yang berarti walaupun berbeda beda kita tetap satu.

Dan sekian banyak etnis budaya ditanah air salahsatunya eksis dan menjadi kebanggaan kita bersama adala penduduk dikawasan danau toba yang didominasi suku batak : batak toba, batak karo, batak simalungun dengan beragam seni budayanya yang sangatt kaya dan indah. Danau toba yang telah dikenal dengan keindahan alamnya yang menjadi salahsatu kebanggaan Indonesia sejak lama diakui dunia sebagai salahsatu destinasi kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara dari berbagai negara.
Terkait dengan hal itu kami berharap FGD ini membahas pula nilai nilai penting pembangunan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi ditengah covid 19. Kebanggaan dan rasa memiliki terhadap adat istiadat, budaya dan masyarkat setempat tidak boleh hilang dan teris kita jaga dan semangatnya harus terus digelorakan serta pelaku, pengelola dan pekerja industri pariwisata yang paling bergerak dan terdampak covid 19 harus dapat bangkit dan pulih kembali seperti semula.
Selanjutnya kami berharap DPW KMDT DKI Jakarta diisi oleh para tokoh danau toba yang profesional berdedikasi tinggi dan memiliki visi misi dalam membangun dan mendorong percepatan pariwisata danau toba dan memberi nilai manfaat pada pariwisata Jakarta. Semoga hasil FGD berdampak positif terhadap pariwisata Sumatera Utara, pariwisata danau toba, DKI Jakarta dan masyarakat dikedua daerah tersebut serta meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung brand pariwisata nasional yaitu wonderful Indonesia.
Selamat berdiskusi dan selamat atas pelantikan DPW KMDT Provinsi DKI Jakarta, kita bangkitkan minat anak dan generasi muda untuk mencintai, mengembangkan, dan mempresentasikan seni budaya asli bangsa, mempersiapkan, membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, berbudaya, bertanggungjawab, sehat jasmani dan rohani, generasi yang bangga terhadap bangsa Indonesia yang budayanya tetap terjaga. (Red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *