Gedung Sekretariat Tergembok, Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Tunda Ngantor di Jalan Ahmad Yani

Kota Bekasi, MPI
Memulai tugas barunya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Aria Girinaya mengunjungi Gedung Sekretatiat DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (12/4). Kehadirannya didampingi Amin Fauzi, yang juga baru bertugas sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, serta para anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi.
Penunjukkan Aria Girinaya dan Amin Fauzi sesuai Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP-62/ Golkar/ IV/2021 tentang Penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi masa bakti 2016-2020 ditandatangani oleh Plt Ketua H TB Ace Syadzili dan Sekretaris Ade Ginanjar di Bandung pada 8 April 2021. Sebelumnya, jabatan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dipegang oleh Ade Puspitasari yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.
Rencananya, pada hari pertamanya ini Aria Giriyana akan langsung berkantor di gedung sekretariat yang lama di Jalan Ahmad Yani, sekaligus menggelar konferensi pers. Namun ternyata kondisi gedung dalam keadaan tergembok, hingga akhirnya pelaksanaan konferensi pers dilaksanakan di halaman gedung.
Saat menggelar konferensi pers, Aria Girinaya menyatakan Partai Golkar di Kota Bekasi sudah bisa melaksanakan kembali konsolidasi internal partai yang bersifat politis. “Karena surat penunjukkan Plt ketua dan sekretatis sudah dikeluarkan oleh DPD Golkar Provinsi Jawa Barat,” tegasnya.
Aria menyebut tugasnya memimpin partai berlambang beringin di Kota Bekasi ini akan dibantu oleh para anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi. “Karena semua pengurus yang ada sudah demisioner, makanya kami akan dibantu oleh fraksi sebagai kepanjangan tangan partai,” ujarnya.
Aria memaparkan konsolidasi akan dijalankan secara bertahap kepada seluruh kader Partai Golkar hingga di tingkat kelurahan. “Kita akan lakukan secara bertahap, pertama konsolidasi internal dengan fraksi, kemudian konsolidasi dengan pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan, barulah kita akan putuskan bersama apa yang terbaik demi membesarkan Golkar di Kota Bekasi,” paparnya.
Aria membenarkan memilih gedung sekretariat di Jalan Ahmad Yani sebagai kantornya selama bertugas menahkodai Partai Golkar di Kota Bekasi. “Karena kami menganggap yang paling representatif sebagai Kantor Sekretariat Golkar di Kota Bekasi ini ya gedung yang ada di Jalan Ahmad Yani ini,” katanya.
Aria juga mengaku tidak akan memcampuri proses hukum yang sedang berjalan terkait keberadaan kantor sekretariat di Jalan Ahmad Yani ini. “Saya tidak ingin terlalu ikut campur terhadap proses hukum, tapi mudah-mudahan gedung ini bisa kembali menjadi milik Golkar Kota Bekasi,” imbuh dia.
Sekedar diketahui, Aria Girinaya merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jawa Barat. Sedangkan Amin Fauzi merupakan Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Jawa Barat. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *