PT. Aneka Tambang Tbk UBPN MALUT Buka Puasa Bersama Dengan Komunitas Wartawan Haltim


HALTIM, mediapatriotmpi.co.id – Sejumlah awak media baik cetak maupun online yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) buka puasa bersama dengan PT Antam Tbk (Persero), Sabtu (24/04/2021).
Hadir dalam Bukber itu mewakili PT Antam Manajer External Releation dan Security Tri Wiyono, sementara media cetak dan online diantaranya Muhammad Kabir (Malut Post), Iksan Kakiet (Fajar Malut), Rudi Mochtar (Indotimur.com), Akmal Lule (Brindo News), Suhardi Koromo (Cermin Halmahera), Hasrul Rao (Haliyora.com), Riskam Hapsi (Posko Malut), Rian Abdul Kadir (Trans Timur.com), Rafsabjani (Lensa Malut), Riski Ismail (Detik Indonesia), Isman Ismail (Jurnalone) dan Saiful Abdurahman (Piling News TV).
Pada kesempatan itu, Ketua KWHT Iksan Kakiet mengatakan, momentum buka puasa bersama antara PT Antam dan KWHT ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dalam bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat Haltim, karena silaturahmi tersebut juga bagi para insan pers di kabupaten Halmahera Timur merupakan langkah dan momen untuk memberikan saran dan pendapat kepda pihak Antam terkait kebebasan informasi Publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008.
“Tak ada kepentingn lain, terlepas dari kepentingan Penyajian dan penyampaian informasi yang berimbang serta berkualitas bagi pembaca,” kata  Iksan Kakiet.
Sementara itu, Try Wiyono mengatakan, terkait pemberitaan terhadap PT Antam yang akan dipulikasian oleh media cetak maupun online harus berimbang, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.
“Intinya kami dari pihak PT Antam meminta agar setiap pemberitan baik kegiatan atau pemberitaan lainnya, harus terkonfirmasi sehingga ada perimbangan berita,” harap Troy.
Lanjut Troy, PT Antam juga dalam waktu dekat akan menyantuni sebanyak 375 anak yatim di 16 Desa yang tersebar di Kecamatan Maba dan Kota Maba serta bantuan uang tunai ke 10 Masjid.
“Insya Allah sehari dua karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh PT Antam,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *