Rachmawati Soekarnoputri Diangkat Sebagai Ketua Dewan Pembina Klub Sepak Bola Persipura 2020-2025

Ketua Umum Persipura : Rahmawati Mama Orang Papua
MediaPATRIOT- Jakarta. Senin 14 Juni 2021. Benhur Tomy Mano Ketua Umum Persipura Jayapura sekaligus Walikota Jayapura mengatakan bahwa Persipura merupakan salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia dengan Raihan 4 gelar juara liga.
Benhur juga menjelakan diangkatnya Rahmahwati sebagai ketua dewan pembina Persipura meruapakan sebuah kehormatan buat Persipura dan warga Papua.

” Kami sering kerepotan dalam mencari sponsor klub tapi dengan bantuan ibu Rahmawati dan beberapa rekan lainnya hal itu akirnya bisa teratasi, disini bagaimana Bu Rahmwati bisa berperan sebagai ibu atau Mama bagi masyarakat Papua lewat tim sepak bola kembanggan masyarakat Papua ini,” terang Benhur.
Menurut Benhur kesediaan Bu Rahmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jaya Pura merupakan suatu kehormatan besar mengingat Rahmawati merupakan Putri Foundinh Father Indonesia Ir Soekarno.
” Kesediaan Ibu sebagai ketua dewan pembina Persipura merupakan bentuk komitmen real dalam rangka komitment pembangunan dan persatuan Indonesia,” cetusnya.
Dikesempatan yang sama Rahmawati menjelaskan bahwa dirinya diminta secara tertulis oleh management Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura.

” Sekitar empat bulan yang lalu saya sudah diminta baik lisan dan tertulis oleh pihak Persipura untuk menjadi salah satu dewan pembina persipura,” ucapnya.
Rahma menambhakan bahwa dirinya juga terinspirasi oleh pidato ayahnya Ir. Sokearno yang merupakan presiden pertama RI terkait pentingnya sumbangsih segenap komponen bangsa terhadap kemajuan Irian Barat (Papua-red)
” Saya berharap kehadiran saya sebagai keluarga besar persipura jaya pura bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya,” tegasnya. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *