84 KPM Desa Pusar Terima BLT-DD Tahap 5 Th 2021.

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Pusar Kecamatan Baturaja timur Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (29/06/2021).

Penyaluran BLT-DD kali ini adalah penyaluran tahap V Tahun 2021, dilaksanakan di halaman kantor desa pusar kecamatan Baturaja timur dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan. Manjaga Jarak, memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap V Tahun 2021 di Desa pusar total berjumlah 84 KPM, sesuai hasil musyawarah desa. Semua KPM menerima sebesar Rp.300.000/KPM.

Kepala desa Pusar Zainuddin didalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap V Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dana Yang diterima dengan baik, Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi – sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat, ”ungkapnya.

Lebih lanjut, Kades pada kesempatan ini juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kalurahan Purwodadi untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyaluran BLT-DD yang dihadiri langsung oleh Kades Pusar berserta perangkat desa dan ketua BPD pusar berserta anggota, berjalan dengan lancar dan tertib. (Hermanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *