Masyarakat Kota Bekasi Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal Kodam Jaya

Kota Bekasi, MPI
Jajaran Kodam Jaya menggelar program serbuan vaksinasi massal untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 secara serempak di beberapa wilayah, Minggu (11/7). Program ini salah satunya dilaksanakan oleh jajjaran Kodim 0507/BKS di dua lokasi berbeda, yakni Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mistikajaya, dan Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.

Program vaksinasi massal ini mendapat sambutan antusias dari kalangan masyarakat yang sudah mendatangi lokasi kegiatan di Jalan Mawar, Kelurahan Padurenan, sejak pagi hari. Secara tertib, masyarakat peserta penerima vaksin ini mengikuti sejumlah tahapan, seperti pendaftaran, skrining kesehatan, dan tes antigen, sebelum menerima vaksin.
Kegiatan ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari TNI dan didukung tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. Sesuai target yang diharapkan, program ini berhasil menjaring 1.000 peserta penerima vaksin.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Padurenan, Komandan Kodim 0507/BKS Kolonel Arm Iwan Aprianto menjelaskan program serbuan vaksinasi massal ini menindaklanjuti program dari Kodam Jaya untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. “Kita melaksanakan di dua titik, yakni di Padurenan ini dan Kelurahan Cikiwul, dengan target 2.000 peserta di dua lokasi ini,” ujarnya didampingi Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat.
Iwan berharap program serbuan vaksinasi massal ini bisa melindungi masyarakat dari ancaman virus Covid-19. “Masyarakat semakin sehat dengan adanya kekebalan tubuh dari manfaat vaksin ini, dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan program yang dilaksanakan TNI ini,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *