Roda Kepemimpinan Berganti, Aris Munandar Didaulat Jadi Ketua KPK Buton 2021-2023

BAUBAU, MPI_Roda kepemimpinan di organisasi kepemudaan (OKP) Koalisi Pemuda Kepulauan (KPK) Buton berganti. Aris Munandat didaulat jadi Ketua KPK Buton periode 2022-2023.

Pengangkatan Aris Munandar sebagai Ketua KPK Buton yang baru berdasarkan surat mandat nomor SK 002/SK/kpk.b/VII/2021 tertanggal 11 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum KPK Buton sebelumnya, Mursid Ar Rahman.

Kepada awak media ini, Aris Munandar menyampaikan meneruskan roda kepimpinan merupakan tanggung jawab bersama dalam menjalankan roda organisasi.

Lebih lanjut dikatakan OKP KPK Buton bergerak sebagai agen kontrol dalam mengawal segala kebijakan yang salah dalam sistem pemerintah.

“Saya sebagai yang diberikan mandat untuk meneruskan roda kepemimpinan akan mengemban amanah ini berdasarkan AD/ART organisasi dan akan terus bergerak sebagai agen kontrol sosial masyarakat,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp, Minggu (11/07) malam.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran kepengurusan KPK BUTON sebelumnya.

“Saya bersama para pengurus KPK Buton periode 2021-2023 sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepengurusan KPK BUTON sebelumnya atas amanah yang diberikan,” tandasnya.

Secara terpisah, mantan Ketua KPK Buton, Mursid Ar Rahman, mengatakan dengan adanya pemimpin baru ia berharap organisasi tersebut dapat terus berkembang dan memberikan karya yang lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, ia menegaskan dengan adanya regenerasi dalam kepengurusan organisasi memberikan peluang kepada setiap generasi yang masih memiliki semangat muda dalam mengawal dan mengontrol kebijakan yang salah.

“Saya sangat berharap kepada Ketua KPK Buton yang baru dan para pengurusnya dapat menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *