Giatkan Program Rutin Santunan Yatim dan Dhuafa, Karang Taruna Cikiwul Tetap Solid Meski di Masa Sulit

Kota Bekasi, MPI
Masa sulit saat pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat Karang Taruna Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, untuk yerus berkiprah dalam aksi sosial kemasyarakatan. Hal ini dibuktikan dengan terus bergulirnya program pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin tiap bulan.
Program santunan anak yatim dan dhuafa menjadi agenda bulanan yang dilaksanakan jajaran pengurus Unit Karang Taruna di tingkat RW. Ada tiga Unit Karang Taruna di wilayah Kelurahan Cikiwul yang rutin melaksanakan aksi berbagi ini, yakni Karang Taruna Unit 02, Karang Taruna Unit 04, dan Karang Taruna Unit 05.

Menurut penjelasan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cikiwul, Ahmad Nurzeha, setiap Unit Karang Taruna memiliki program rutin yang berbeda dalam bidang sosial kepemudaan. “Ada yang aktif menggiatkan olahraga, keagamaan, tanaman hidroponik, serta pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa,” ujarnya, Selasa (13/7) pagi.
Pemuda yang akrab disapa Madonk ini menambahkan pihaknya mendukung program sosial yang dilaksanakan seluruh jajaran Unit Karang Taruna yang ada di tingkat lingkungan RW. “Kami di tingkat kelurahan selalu memberikan support untuk masing-masing Unit Karang Taruna agar terus aktif berkontribusi untuk lingkungan, terutama dalam bidang sosial,” katanya.
Madonk menjelaskan santunan berasal dari pengumpulan donasi para dermawan yang peduli terhadap nasib kalangan masyarakat yang membutuhkan. ” Kami juga mendapat dukungan yang luar biasa dari jajaran pengurus LPM Cikiwul, semua dukungan dan support inilah yang membuat program sosial yang digiatkan Karang Taruna bisa berjalan eksis dan maksimal,” tegasnya.
Madonk juga mengapresiasi soliditas pengurus Unit Karang Taruna yang ada di tiap lingkungan RW. “Meski di saat pandemi Covid-19, meski di saat sulit seperti ini, Karang Taruna tetap solid dan eksis berkarya dan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat, semoga soliditas ini tetap terjaga,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *