Marketing Club Pertama di Indonesia Hadir Kembali dalam The 15th Marketeers iClub “RECOVER FASTER” – How to Survive from Crisis by Blending Marketing & Entrepreneurship

MediaPATRIOT – Jakarta, 30 Juli 2021 – Marketeers, media marketing yang sudah akrab dengan masyarakat kembali mengadakan acara Marketeers iClub (MKT iClub) yang kelimabelas (ke-15) pada Jumat, 30 Juli 2021 melalui Live Streaming Zoom. Marketeers iClub merupakan komunitas virtual untuk para marketing enthusiast dan pembaca Marketeers yang saat ini telah beranggotakan lebih dari 500 member. Acara ini dihadiri oleh sejumlah speaker yang sangat berpengalaman di bidang Marketing dan Entrepreneurship yaitu Himawan Prasetyo – General Manager Corporate, Prepaid and Postpaid Brand and Communications Telkomsel, Roppiq Lutzfi Azhar – Plt. Direktur Utama KAI Commuter, dan Ricky Afrianto – Global Marketing Head/Director Mayora Group.
Acara ini difasilitatori oleh Yosanova Savitry – Chief Operating Officer MarkPlus Institute dan dimoderatori oleh Ardhi Ridwansyah – Associate Dean MarkPlus Institute. Hadir dengan tema “Recover Faster”, How to Survive from Crisis by Blending Marketing & Entrepreneurship, acara yang dihadiri oleh lebih dari 570 orang mengajak para member dan juga seluruh masyarakat luas lintas sectoral yang bergabung dalam acara tersebut untuk mendalami lebih lagi situasi pandemic yang masih melanda dunia dan dampaknya bagi para entrepreneur untuk terus bertahan.

Acara ini dibuka dengan Marketeers Lifestyle yang dibawakan Lusia Kus Anna, Editor Kompas yang memaparkan gaya hidup masyarakat Indonesia di era pandemic saat ini yang telah beradaptasi dan menjadi kebiasaan baru. Himawan Prasetyo dalam pemaparannya menyatakan bahwa “#DiRumahTerusMaju yang digemakan Telkomsel di awal-awal pandemi mengusung kepedulian terhadap sesama dimana sekalipun masyarakat beraktivitas dari rumah, namun tetap bisa tetap maksimal dan produktif”.
Hal itu berkaitan dengan keadaan yang sangat berubah terutama yang dirasakan di sektor operasional di berbagai bentuk usaha dimana accessibility, affordability, dan mobility menjadi 3 kunci dalam penyediaan produk usaha. Roppiq Lutzfi juga manyatakan bahwa “Pertumbuhan penumpang turun sebesar 60% karena pengurangan kapasitas di kereta, dengan semua penyesuaian dan penerapan protocol kesehatan yang ada tetap kami melakukan efisiansi melalui harga yang tetap affordable untuk masyarakat. PT KAI juga tetap mendapatkan laba 77,6 Miliyar di tahun terakhir.”

Selain itu ada 4 kunci yang disampaikan Roppiq untuk memenangkan situasi pandemi yaitu dengan melakukan emergency response, resilience, get ready, dan prepare to take off. Lalu inovasi dan kolaborasi pun harus tetap dikembangkan guna berjalannya terus sebuah usaha. Dengan kondisi yang penuh tantangan dalam mempertahankan bisnis bagi entrepreneur Indonesia, “recover” menajdi salah satu kunci jadi keterpurukan dan saat ini “faster” adalah sebuah usaha extramile yang dibutuhkan.

“Membuat market bergairah, kita harus berani melakukan inovasi, juga selalu optimis. Jangan berhenti. Demand akan menurun pasti, kita harus perlu mempunyai program yang memakai Insightful Communication.”, pungkas Ricky Afrianto dalam pemaparannya mengenai Entrepreneurship Marketing. Selanjutnya ada pemaparan materi dari Yosanova Savitry, Chief Operation Officer MarkPlus Institute mengenai sudut pandang MarkPlus, Inc. terhadap krisis dan bagaimana kita semua bisa recovery dengan cepat.

Marketeers iClub terus membuka pendaftaran membership yang akan mendapatkan banyak sekali benefit di dunia marketing, seperti: Selain itu ada beragam benefit bagi member selama periode keanggotaan diantaranya:
• Free access Marketeers iClub webinar
• Free access MarkPlus Institute e-learning
• Free edition Marketeers e-Magz
• Weekly Newsletter
• Monthly Go-To Playbook
• Exclusive Content (Video & Podcast)
• Weekly Whitepaper from MarkPlus, Inc.
• Access to Weekly MarkPlus Industry & Government Roundtable
(red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *