Kebakaran Dikawasan Padat Penduduk Puluhan Tempat Tinggal Warga Kel Pasar Baru Hangus Terbakar.

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Terjadi
Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga RT 01 RW 01 Lk 1 lr Damai dan Lr Serang (Ps tugu) Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja timur kabupaten Ogan Komering Ulu,  Senen (02/08/2021) Sekira Pukul 14.00 WIB.

Rumah-rumah yang terbakar berjenis rumah semi permanen sehingga api dengan mudah membesar. Bahan bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu ditambah sulitnya Medan lokasi membuat api dengan cepat merembet dan menghanguskan puluhan rumah warga.

Petugas pemadam kebakaran berusaha melakukan pemadaman, mereka pun sempat kesulitan lantaran lokasi yang sempit dan mobil damkar tidak dapat mendekati titik api. api baru dapat dikuasai dengan pengerahkan puluhan petugas tim gabungan bersama relawan dibantu warga  kepolisian dan TNI.
 
Pascakebakaran puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan sebagian menumpang di tempat sanak saudara sementara sebagian lagi masih bingung mencari tempat untuk tinggal.

Saksi mata sekaligus korban kebakaran mengatakan, api diperkirakan muncul sekitar pukul 14.00 WIB dari sebuah rumah di daerah sekitar.

“Jam 14.00 WIB Itu api muncul dari salah satu rumah,” kata Rahmat warga setempat.

10 unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian berupaya memadamkan api sampai Sore hari, Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kebakaran tersebut.

Belum ada informasi ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian ini karena upaya pemadaman masih berlangsung dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran yang terjadi. ( Hermanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *