Buka Layanan di Lima Lokasi, Polsek Bekasi Timur Targetkan Jaring 1.500 Peserta Vaksin Massal

Kota Bekasi, MPI
Polsek Bekasi Timur kembali membuka layanan Gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Hari ini, Selasa (3/8), layanan vaksinasi massal untuk menanggulangi penyebaran vorus Covid-19 ini dilakukan di lima lokasi terpisah.

Salah satu layanan gerai vaksinasi massal dilakukan di lingkungan RW 03 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Lokasi gerai vaksinasi massal ini bahkan sempat ditunjau Wakil Kepala Polrestro Bekasi Kota AKBP Alfian yang datang dan menyempatkan berkomunikasi dengan beberapa orang peserta vaksin massal.
Tercatat sebanyak 300 warga yang terdaftar menjadi peserta vaksinasi ini. Para peserra tetap harus menjalani beberapa tahapan sebelum menerima vaksin sinovac yang bertujuan untuk kekebalan tubuh dari ancaman virus Covid-19.

Usai meninjau gerai vaksinasi massal, AKBP Alfian menjelaskan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggiatkan program vaksinasi massal ini untuk memeringati Hari Kemerdekaan RI tahun ini sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Target kita 200 sampai 300 peserta vaksin di tiap gerai layanan vaksinasi massal yang kami buka hingga tanggal 17 Agustus nanti,” ujarnya.
Alfian bersyukur terhadap tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri. “Mudah-mudahan program ini tetap berjalan sukses dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan,” tegasnya.
Sementara itu, Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit menyatakan pihaknya membuka layanan gerai vaksinasi massal di lima lokasi berbeda. “Kami menargetkan bisa menjaring 1.500 peserta vaksin, masing-masing gerai bisa melayani 300 peserta,” katanya.
Pihaknya kemudian mengharapkan dukungan dan oeran serta dari kalangan pengurus RT dan RW agar mensosialisasikan layanan gerai vaksinasi massal yang dilaksanakan Polsek Bekasi Timur kepada seluruh masyarakat. “Silahkan jika ada kalangan masyarakat yang ingin divaksin, tidak perlu ke Kantor Polsek Bekasi Timur, biar kami saya yang mendatangi masyarakat,” ungkapnya.
Rusit juga berharap upaya ini menghasilkan nilai positif dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19. “Makin banyak masyarakat yang divaksin makin cepat terwujud herd immunity atau kekebalam kelompok, guna meminimalisir ancaman virus Covid-19,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *