Bantu Masyarakat Miskin, GOW Kota Bekasi Helat Khitanan Massal

Kota Bekasi, MPI
Kaum perempuan yang tergabung dalam, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi menyelenggarakan aksi sosial berupa khitanan massal secara gratis, Sabtu (28/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Bekasi ini bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasuonal (Baznas) Kota Bekasi.

Rangkaian kegiatan dibuka langsung Ketua TP PKK Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi, serta dihadiri perwakilan dari Baznas Kota Bekasi dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi. Sebagai wujud syukur, aksi sosial ini juga ditandai oleh pemotongan tumpeng yang dilakukan Hj Gunarti Rahmat Effendi dan diserahkan kepada Ketua GOW Kota Bekasi Hj Wiwiek Hilwiyah Arief.
Selanjutnya, Hj Gunarti Rahmat Effendi didampingi pengurus GOW dan Baznas Kota Bekasi berkesempatan meninjau pelaksanaan khitanan massal. Bahkan, istri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan orangtua dari anak yang dikhitan yang notabene berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

Menanggapi kegiatan ini, Hj Gunarti Rahmat Effendi menyampaikan reepon positifnya terhadap kepedulian GOW Kota Bekasi yang memperhatikan nasib masyarakat tidak mampu. “Program seperti ini sangat membantu neringankan beban hidup masyarakat, terutama di masa pandemi Corona seperti saat ini,” ujarnya.
Gunarti berharap GOW Kota Bekasi terus memperkaya program kerja dalam bidang sosial sehingga kehadirannya dapat memberikan kontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan demikian, GOW ikut mendukung program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan memberikan solusi tehadap kebutuhan masyarakat,” katamya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GOW Kota Bekasi menyebut program khitanan massal ini diikuti 65 anak dari kalangan keluarga dhuafa. “Ada juga yang merupakan anak yatim, intinya mereka berasal dari keluarga tidak mampu,” ulasnya.
Wiwiek berharap program ini membantu masyarakat tidak mampu yang ingin mengkhitankan anaknya secara gratis. “Karena dalam ajaran Islam, khitan ini wajib hukumnya bagi seorang muslim, dan untuk mengurangi beban masyarakat, kami pun melaksanakan program khitanan massal untukenjawab keluhan masyarakat,” paparnya.

Wiwiek bersyukur karena program yang digagasnya ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak, termasuk dari Baznas dan Bank Jabar Banten (BJB). “Termasuk para pengurus organisasi juga ikut berpartisipasi dalam legiatan ini, saya sangat mengapresiasinya,” imbuh Wiwiek.
Menurut Wiwiek kagiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-76 dan memeriahkan Bulan Muharram yang penuh berkah. “Banyak sekali berkah yang kita terima dan kita salurkan kembali untuk anak-anak dari keluarga dhuafa di Kota Bekasi melalui kegiatam ini,” katanya.
Wiwiek lalu berharap program ini memberikan motivasi bagi seluruh stakeholder yang ada di Kota Bekasi untuk bahu-membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Siapa pun yang memiliki rejeki berlebih, bisa membuat program yamg bermanfaat untuk sesama, kita bergerak bersama untuk meringankan penderitaan masyarakat yang nasibnya kurang beruntung,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *