PEMUDA KATOLIK GELAR VAKSINASI, SEBANYAK 2.000 DOSIS VAKSIN UNTUK MASYARAKAT

MediaPATRIOT – Jakarta, 31 Agustus 2021. Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi (Covid-19) Pemuda Katolik DKI Jakarta secara kolaborasi yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Bapak Charles Honoris, Kementrian Kesehatan, Pemerintah Provinsi dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kembangan serta turut hadir Lurah Joglo Bp. Martullah Camat Kembangan Bp. Joko Mulyono hadir pula Ketua Umum PPNI Bp. Harif Fadilah, Koordinator Pelayanan Medik dan Keperawatan Kemenkes RI, dr. Nani Widodo, SpM, MARS dan beserta Organisasi Kemasyarakatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Forum Pancasila Rumah Kita, Yayasan Ashin, Berserta Ranch Market dan Farmer Market Group, Melakukan Vaksinasi kepada warga masyarakat di Lapangan Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat pada Selasa, 31 Agustus 2021.
Peserta yang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin sebanyak 2000 orang. Semua peserta wajib mengikuti prosedur sesuai yang telah disiapkan panitia dan melalui proses screening yang ketat.
Acara vaksinasi ini di mulai pada pukul 08.00 WIB sampai seluruh peserta sebanyak 2000 orang selesai divaksin menggunakan Vaksin Sinovac.
“Kami berterima kasih dengan kegiatan vaksin hari ini sebesar 2.000 dosis untuk tahap I dan selanjutnya akan dilaksanakan tahap II,” ucap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Bapak Charles Honoris.

Menurut dia, dengan kebersamaan bergerak secara gotong royong seperti hari ini maka akan mempercepat menuju kekebalan komunal alias herd immunity. Sehingga semakin kuat dalam rangka mengatasi Covid-19.
Charles Honoris mengatakan kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan. Namun tinggal dari ketersediaan dosis vaksin saja.
Apalagi kata dia, seperti terlihat telah terbangun kebersamaan dan keinginan bersama-sama bergotong royong melakukan penanggulangan terhadap Covid-19.
Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Bondan Wicaksono menyampaikan bahwa gerakan kemanusiaan ini untuk mendukung program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat dengan target 70 persen masyarakat tervaksin agar tercapai kekebalan komunal ditengah masyarakat.
Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta mengharapkan agar semua masyarakat dapat mengikuti vaksinasi yang sudah diprogramkan dan Pemuda Katolik akan hadir memberikan pelayanan secara maksimal untuk semua kalangan tanpa harus dibeda-bedakan.

Sementara Ketua Umum PPNI Bapak Harif Fadillah bersyukur dengan kegiatan vaksinasi massal untuk 2000 orang yang sudah berjalan lancar tersebut. Sisanya nanti dilanjutkan pada tahap II. Karena itu, ia memohon dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak terkait.
Semoga kerja sama ini bisa terus terbangun untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya demi kemanusiaan. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *