Secara Virtual, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Terima Peserta PKA BPPK Kemenkes Angkatan I Tahun 2021

BANGGAI, MPI_Secara virtual, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menerima peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan I tahun 2021 yang digelar oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), Badan Pengembangan dan pemberdayaan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Selasa (31/08).

Peneriman peserta pelatihan ini dilakukan secara virtual dari ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, dengan disaksikan langsung oleh Kepala BBPK Kemenkes RI, Laode Musafin, S.KM., M.Kes.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya atas dipilih Kabupaten Banggai sebagai lokus studi lapangan bagi peserta PKA  kepemimpinan administrator BBPK Kemenkes RI angkatan I tahun 2021.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dalam masa kepemimpinannya yang baru 2 bulan, pihaknya mengangkat sejumlah isu utama yang tertuang dalam RPJMD.

Diantaranya kualitas sumber daya manusia (SDM), kemiskinan dan pengangguran, keterbatasan infrastruktur dan kesenjangan wilayah, pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan keunggulan lokal daerah, pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi serta transformasi digital, penataan ruang, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana daerah, tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik, serta penanganan dampak Covid-19.

“Kemajuan, prestasi dan inovasi Kabupaten Banggai yang telah dicapai akan terus ditingkatkan melalui konsep pembangunan yang pro rakyat yang kami dirumuskan dalam visi Terwujudnya Banggai Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berbasis Kearifan Lokal,” pungkasnya.

Penerimaan peserta PKA BPPK Kemenkes RI angkatan I tahun 2021turut dihadiri Sekda Banggai, Ir. Abdullah, M.Si.; Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappeda & Litbang, Kepala dan sekretaris BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kapus Kampung Baru, Kabag Prokopim bersama staf.

PKA BPPK Kemenkes RI angkatan I tahun 2021 debgan lokus studi lapangan Kabupaten Banggai digelar selama 3 hari, Selasa-Kamis, 31 Agustus hingga 2 September 2021, dengan jumlah peserta 39 orang, secara virtual.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *