Bukan Sebatas Vaksinasi Massal, Ketua KNPI Kota Bekasi Optimis Kolaborasi Pemuda Terus Berkesinambungan

Kota Bekasi, MPI
Kolaborasi pemuda melawan Covid-19 melalui program vaksinasi massal nampaknya menjadi ajang pembuktian bagi jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi dalam menggali potensi pemuda agar dapat berkontribusi dalam pembangunan. Dalam program vakasinasi massal yang digiatkam Palang Meeah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi ini, KNPI berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lainnya, seperti Karang Taruna dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sinyal positif disampaikan Ketua KNPI Kota Bekasi Mardani Ahmad tentang soliditas yang terjalin dalam kolaborasi pemuda melawan Covid-19. Menurutnya, soliditas ini menjadi ceeminan satu visi yang digadang KNPI bersama Karang Taruna, yakni Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inovatif, dan Responsif atau HADIR.
“Melalui kolaborasi vaksinasi massal ini, selain kami ikut aksi kemanusiaan, kami dari kalangan pemuda juga ingin membantu dan berkontribusi dalam mewujudkan herd immunity di Kota Bekasi. Kolaborasi ini mengajarkan kami tentang makna kebersamaan untuk memberikan kepedulian kita kepada masyarakat, dan kami berharap kepedulian ini memberikan manfaat yang berarti untuk masyarakat,” ungkap Mardani Ahmad saat diajak berbincang, Senin (6/9) malam.

Meski baru sekali ini berkolaborasi dengan lintas organisasi kepemudaan, Mardani menegaskan KNPI sudah terbiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. “Untuk kolaborasi ini, kami baru yang pertama kali, dan kami bersama-sama Karang Taruna akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.
Selanjytnya, Mardani menyatakan optimis kolaborasi seperti akan terus berlanjut dengan program-program yang bermanfaat untuk menggali potensi dan kreatifitas pemuda. “Kami berharap bisa terus berlanjut dan berkesinambungan, bukan sebatas program vaksinasi massal saja, tapi dilanjutkan dengan program-program yamg selaras dengan upaya pemuliham ekonomi, misalnya dengan pelatiham kewirausahaan atau kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi,” ulas dia.
Setiap kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Bekasi, kata Mardani, pasti akan melibatkan segenap pengurus yang ada di tingkat kecamatan hingga kelurahan. “Sebagai wujud partisipasi dan rasa kebersamaan, seluruh pengurus di tiap tingkatan akan ikut terlibat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Bekasi,” katanya.
Dengan kolaborasi yang harmonis, Mardani meyakini KNPI dan Karang Taruna akan menjadi garda terdepan mendampingi pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi pandemi Corona. “Kemudian dilanjutkan dengan upaya pemulihan ekonomi, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat terus membaik dan roda perekonomian berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *