Dansektor 19 Citarum Pimpin Langsung Perbaikan Tanggul Kritis Dan Rawan Jebol.

Kab Karawang, MPI.


Musim kemarau Satgas Citarum sektor 19 fokus perbaikan tanggul bantaran Citarum yang kritis dan rawan jebol di Desa Karya Sari Kecamatan Rengas Dengklok Kab Karawang, Selasa (7/09).

Untuk memperbaiki tanggul yang panjangnya 2 KM, Dansektor 19 Kolonel Kav Hudiono selain mengerahkan satgas Citarum dan Gober juga dibantu masyarakat setempat.

” Ada permintaan dari masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Citarum untuk memperbaiki tanggul yang kritis saat musim penghujan datang, mereka juga siap membantu satgas Citarum.dalam pengerjaannya,” ujar Kolonel Kav Hudiono kepada MediaPatriot melalui saluler.

Disampaikan Dansektor 19, panjang tanggul yang diperbaiki sekitar 2 Km, saat ini sedang dilakukan pemasangan rucuk sekitar 200 meter.

” Apabila musim penghujan tiba, air dari aliran Citarum bisa tumpah melebihi tanggul dan masuk ke pemukiman warga, jadi saat ini saya perintahkan anggota juga masyarakat untuk melakukan pemasangan rucuk dan ketinggian tanggul ditambah 1.5 meter,” ungkapnya.

Dengan dibantu satu alat berat, Dansektor 19 berharap pengerjaan tanggul kritis ini bisa selesai sebelum musim penghujan tiba.

” Pemasangan rucuk bisa menghabiskan ratusan batang bambu, kami juga siapkan ribuan karung yang nanti nya akan diisi tanah selanjutnya di susun bertumpuk untuk menahan air,” tandas Kolonel Kav Hudiono.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *