Ketua Advokasi PWOIN DKI Jakarta Payungi Jurnalis Secara Hukum

MediaPATRIOT – Jakarta, 14 September 2021. Semakin menjamurnya kekerasan atau intimidasi terhadap para pencari berita atau wartawan Media Saat menjalankan profesinya,Hal tersebut membuat Banyak Perhatian dari berbagai kalangan masyarakat Hal Tersebut Dan Sejumlah Organisasi Wartawan Dan Salah Satunya Dari Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN).

Dalam keterangannya Arison Sitanggang,SH,.MH Selaku Ketua Advokasi PWOIN Dki Jakarta Mengatakan “Kita Harus belajar dari pengalaman Dengan Kejadian-kejadian Sebelumnya,Kekerasan terhadap Pers Jangan di biarkan.”Ujar Arison Sitanggang Saat Di hubungi Awak Media,14/09/2021.
Arison Sitanggang,SH,.MH Juga Mengatakan Bahwa pihak nya akan selalu memberikan dukungan penuh kepada para Anggotanya “Saya menegaskan bahwa kami akan membantu pendampingan hukum kepada seluruh anggota wartawan aktif yang tergabung dalam DPW atau DPD PWOIN DKI JAKARTA yang mendapatkan intimidasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.”Tegas Arison Sitanggang.
Dalam waktu yang bersamaan ketua DPW PWOIN DKI Jakarta Laode Juhari menegaskan pengacara Arison Sitanggang adalah salah satu pengacara yang perduli dengan hak-hak para wartawan dalam menjalankan tugas beliau juga akan mendampingi, memberikan nasihat-nasihat hukum para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWOIN DKI agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku sebagaimana diatur dalam Pasal 4 UU Pers.
Laode Juhari Juga Selalu memberikan masukan setiap anggota agar tidak menyalin berita dari media lain harus mencantumkan sumber berita “Saya Selalu Menghimbau kepada Rekan-rekan Agar Tidak melakukan copy paste hal menghindari berita Hoax, dan tetap menjunjung tinggi marwah Pers yang merupakan sosial control bagi masyarakat.” Ungkap Laode. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *