Kepala Divisi Riset, Kebijakan, dan Advokasi RJR Petrus Gunarso, Ph.D. : Kita Perlu Memberikan Pemahaman – Pemahaman Kepada Masyarakat Tentang Peran Kelapa Sawit Dalam Perubahan Iklim Dunia

MediaPATRIOT – Jakarta, 4 Oktober 2021. Debat Terbuka “PERAN KELAPA SAWIT DALAM PERUBAHAN IKLIM DUNIA” Kerjasama Pusaka Kalam dan RJR (Relawan Jaringan Rimbawan) dilaksanakan jam 10 pagi, secara luring dilokasi Restoran Korea Bulgogi Yaa – Gedung View Building, Jalan Pahlawan Revolusi No. 5, Jakarta Timur. dan secara daring via zoom, dihadiri secara daring dan luring oleh :
– Pakar Kehutanan Yayasan Kepala Pusaka Kalam Prof. Dr. Yanto Santosa
– Kepala Divisi Riset, Kebijakan, dan Advokasi RJR Petrus Gunarso, Ph.D.
– Pengamat Hukum Kehutanan Dr. Sadino, S.H., M.H.
Penanggap:
1. Dr. Gulat Manurung, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit lndonesla (APKASINDO)
2. Prof. Sudarsono Soedomo, Guru Besar IPB University
3. Dr. Purwadi dari Instiper, Pakar Pengelolaan dan Penyediaan Sumberdaya Manusia bagi Perkebunan Sawit lndonesia

Kepala Divisi Riset, Kebijakan, dan Advokasi RJR Petrus Gunarso, Ph.D. menegaskan kita akan adakan pertemuan-pertemuan berikutnya tentang peran kelapa sawit dalam perubahan iklim dunia, supaya masyarakat lebih luas memahami mengenai isu-isu perubahan iklim yang agak banyak belum dipahami. Oleh karena itu kita perlu memberikan  pemahaman-pemahaman kepada masyarakat melalui debat publik seperti ini.
“Kalau isu legal kita bahas sesuai waktunya tentang legal, nanti kita akan ada topik tentang legalitas, arahan, dan seterusnya itu nanti kita bahas. Produknya tidak ada masalah, semuanya sudah laku seluruh dunia berjualan dimana-mana.” Ungkapnya Bapak Petrus Gunarso.
“Harapan saya semua masyarakat memahami produk kita itu juga bermanfaat di dunia, bukan hanya untuk orang Indonesia tapi juga masyarakat Dunia.” Pungkasnya Bapak Petrus Gunarso. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *