Audensi Bersama Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Bupati Banggai Bahas Pengembangan Jargas di Kabupaten Banggai

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka,  menggelar audensi bersama Direktur Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, Prof. ir. Tutuka Ariadji, M.Sc, P.Hd, IPU, Senin (11/10), di kantor Kementerian ESDM Jakarta.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggaj yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Syafrudin Hinelo; Kaban Bappedalitbang, Ramli Tongko, dan Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam, membahas perihal pengembangan jaringan gas rumah tangga (Jargas) di Kabupaten Banggai.

Kepada Dirjen Minyak dan Gas Bumi, ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai sangat konsen dengan pengembangan jargas di Kabupaten Banggai.

Ia menekankan bahwa Pemkab Banggai menginginkan pengembangan Jargas di Kabupaten Banggai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, tak hanya masyarakat dibeberapa kecamatan tertentu saja.

“Saya sampaikan bahwa Pemkab Banggai akan mendukung penuh pengembangan Jargas. Untuk itu, diperlukan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah. Apalagi Pemkab Banggai menginginkan pengembangan pembangunan Jargas di Kabupaten Banggai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, tak hanya masyarakat dibeberapa kecamatan tertentu saja,” tandasnya.

Pembangunan Jargas sendiri merupakan program pemerintah pusat untuk penyediaan dan pendistribusian gas bumi demi menjamin ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi berkeadilan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Tujuan program tersebut adalah guna memberikan akses energi dan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan, serta mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *