Bagikan 800 Nasi Kotak Gratis, GOW Kota Bekasi Giatkan Jumat Berkah Berlimpah Pahala

Kota Bekasi, MPI
Kalangan perempuan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi kotak siap santap secara gratis untuk masyarakat. Aksi berbagi yang dilaksanakan Jumat (22/10) ini menyasar kalangan masyarakat tidak mampu, seperti pemulung, pedagang kecil, dan pengemudi ojek online (Ojol).

Kegiatan bertajuk Jumat Berkah Berlimpah Pahala ini dimulai dari titik awal Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi, dengan disaksikan oleh istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto yang juga merupakan salah seorang Dewan Penasehat GOW Kota Bekasi. Respon positif pun diungkapkannya usai melepas pasukan srikandi penggiat sosial yang tergabung dalam GOW Kota Bekasi tersebut.
“Saya selalu mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan organisasi-organisasi wanita yang ada di Kota Bekasi. Tidak hanya berupa program kerja semata tapi lebih kepada aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Wiwiek Hargono menambahkan, aksi sosial yang digiatkan GOW Kota Bekasi ini bisa menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk terus bersinergi dengan pemerintahan demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sinergitas ini juga membuktikan peningkatan pemberdayaan wanita di Kota Bekasi yang berjalan maksimal, berdaya sebagai wanita yang mampu membina rumah tangganya, berdaya melalui aksi nyata dalam kegiatan sosial, dan berdaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ulasnya.
Aksi sosial Jumat Berkah Berlimpah Pahala ini kemudian menyasar lima lokasi, seperti kawasan Alun-alun Kota Bekasi, Bulakkapal, Pasar Proyek, Teluk Pucung, dan kawasan Kranji. Nampak terlihat kesibukan para anggota GOW Kota Bekasi yang menghampiri masyarakat dan membagikan nasi kotak secara gratis untuk menu makan siang masyarakat.

Disela kesibukannya itu, Ketua GOW Kota Bekasi Hj Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja bulanan yang digiatkan GOW Kota Bekasi. “Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan khitanan massal dan vaksinasi massal, dan kali ini kegiatan yang kami laksanakan bertajuk Jumat Berkah Berlimpah Pahala,” katanya.

Wiwiek Hilwiyah merespon positif terkait kekompakan seluruh pengurus dan anggota dari 39 organisasi wanita yang ada dalam GOW Kota Bekasi yang sudah ikut aktif dalam kegiatan sosial ini. “Seluruh nasi kotak yang kami bagikan ini meruoakan murni swadaya seluruh organisasi, dan sambutan mereka sangat antusias, terbukti awalnya kami menargetkan 500 paket nasi kotak ternyata yang terkumpul menjadi 800 paket nasi kotak,” jelas perempuan yang juga aktif dalam bidang kesehatan ini.
Satu filosofi bijak disampaikan Wiwiek setiap kali memulai kegiatan sosial yang digulirkan GOW Kota Bekasi, yakni jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa berbuat baik. “Jangan kita menyesal nantinya, saat kita sehat kita diberi kesempatan berbuat baik tapi tidak kita lakuukan dan akhirnya kuta menyesal saat kita sakit dan tiidak bisa melakukan apa-apa,” paparnya.

“Lakukan apa yang bisa kita lakukan. Setiap Manusia pasti ada kelebihannya. Dari kelebihan yang positif itulah kita bisa saling berbagi dan peduli kepada orang yang membutuhkan,” lanjut Wiwiek Hilwiyah.
Wiwiek Hilwiyah lalu berharap aksi sosial ini menjadi motivasi bagi kalangan masyarakat yang lebih mampu untuk saling berempati dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Kita harus yakni bahwa kita bisa melakukan apapun semampu kita, memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada sesama, jangan pernah berdiam diri dan hanya merenung saja, lakukan apapun yang bisa kita lakukan asalkan bermanfaat untuk sesama,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *