Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baturaja Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baturaja OKU kembali menggelar kegiatan Vaksinasi tahap Pertama untuk peserta didiknya, bertempat di ruangan kelas gedung MTs Negeri 1 Baturaja Kecamatan Baturaja Barat kabupaten OKU. Selasa (26/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini menargetkan 300 Koata dengan mengunakan Vaksin jenis Sinovac bekerjasama dengan Polri dan Puskesmas Tanjung Agung.

Kegiatan Vaksinasi ini disambut dengan antusias seluruh siswa yang disertai dengan respon dan dukungan para orang tua siswa, Seluruh peserta menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan di tempat pencuci tangan yang tersedia di area sekolah.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baturaja OKU Joko Supeno, M.Pd., Mengatakan, giat vaksinasi ini adalah vaksinasi pertama berkerjasama dengan Puskesmas Tanjung Agung dan Polsek Baturaja barat serta melibatkan juga Mahasiswa PLL Unbara.

Kegiatan Vaksinasi tahap 1 yang digelar untuk yang kedua kali ini, pihaknya mendapatkan Kuota sebanyak 300 vaksin jenis Sinovac. Siswa-siswi yang terdaftar sudah mencapai 286 orang terdiri dari siswa-siswi kelas VII,VIII Dan IX.

Joko Supeno, M.Pd., juga menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Siswa-siswinya yang begitu antusias mengikuti vaksinasi ini serta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

Terpantau oleh awak media, dengan bimbingan seorang guru ibu Nurdalena S.Ag., dan Mahasiswa PLL Unbara mereka para peserta pelajar mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, para pelajar diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi tahap 1 ini berjalan lancar,aman dan sukses. Serta dihadiri oleh Kepala Madrasah, Waka, Staf guru, pihak Polsek Baturaja barat, Pihak Puskesmas Tanjung Agung, dan Siswa-siswi MTs Serta Mahasiswa PLL Unbara.     (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *