Julia Dewi Kusma Sekretaris Umum DPP Koperwan : Koperwan Bertujuan Agar Wanita Indonesia Mandiri dan Mempunyai Keahlian Di Masa Depan

MediaPATRIOT – Jakarta, 30 Oktober 2021. Juli Dewi Kusma, S.E. Sekretaris Umum DPP Koperwan menjelaskan bahwa Koperwan adalah sebuah organisasi koperasi yang sudah lama didirikan di tahun 1999 oleh Ibu Ainun Habibie. Waktu itu didirikan di Jogjakarta pertama kali, Kemudian pada tahun 2013 dipindahkan ke Jakarta. Tujuan koperasi didirikan untuk mengangkat perekonomian masyarakat. Koperwan adalah Organisasi yang anggotanya semua wanita supaya mereka itu bisa mandiri, mereka itu bisa walaupun mereka itu seorang ibu rumah tangga mereka harus mempunyai keahlian di zaman Indonesia menuju 4.0.

Juli Dewi Kusma, S.E. Sekretaris Umum DPP Koperwan menegaskan agar perempuan-perempuan di Indonesia itu berpikiran maju tidak seperti pada zaman-zaman sebelumnya mereka berkutat dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Daripada mereka melakukan pekerjaan yang tidak baik, lebih baik mereka melakukan sesuatu yang bermanfaat. DPP Koperwan ada di 34 Provinsi dan di acara ini dihadiri 26 Provinsi baik secara daring maupun luring. Ada perwakilan di beberapa negara seperti Malaysia, Jepang, Amerika, Turki, Prancis.
Anggota yang hadir secara virtual ada 21 Provinsi, karena prokes yang hadir disini yang dekat dengan Jakarta saja. Untuk daerah kita lakukan dengan cara virtual. RAT rapat anggota tahunan diadakan setahun sekali sebagai kewajiban dan syarat sebuah koperasi dan di saat inilah RAT diadakan. Dan setiap lima tahun sekali diadakan pergantian ketua baru. Beliau calon ketua baru sudah terjun ke beberapa daerah dengan menggunakan dana mandiri.

Program unggulan untuk saat ini sudah bekerja sama dengan PJH untuk mengedukasi tentang produk halal untuk mempersiapkan di tahun 2024 semua produk di Indonesia harus bersertifikat halal, halal dalam artian memenuhi standar halal dari pengolahan dan lingkungannya. Untuk ekspor produk UMKM kita akan bekerja sama dengan stakeholder terkait dengan beberapa negara karena kami punya perwakilan di beberapa negara. Pungkasnya Juli Dewi Kusma, S.E. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *