Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Farid Makruf Pimpin Sertijab Dandim 1308/Luwuk Banggai

PALU, MPI_Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 1308/Luwuk Banggai, Senin (01/11).

Pejabat lama Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr. Han., M.I.POL.

Sertijab yang digelar di aula Makorem, jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, yang dirangkaikan dengan sertijab Kasi Log Kasrem 132/Tdl, Dandim 1311/Morowali dan Danyonif 714/SM, ini dilaksanakan dengan Tradisi Korps Perwira Korem 132/Tdl.
Dalam amanahnya, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Farid Makruf, menegaskan bahwa sertijab merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.
Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A.

Lebih lanjut dikatakan, pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Korem 132/Tdl, antara lain dengan membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas.
Kepada para pejabat baru, yakni Kasi Log Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning; Dandim 1308/LB, Letkol Inf Donny Gredinand, S.H., M.Tr.han, M.I.POL.; Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto, S.Sos., M.Sc. dan Danyonif 714/SM, Letkol Inf Awaloedin, Danrem mengucapkan selamat atas jabatan barunya.

Dan kepada pejabat lama, yakni Kolonel Cpl Moh. Tadin, S,E., M.M.; Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos, M.Tr.Han., M.I.POL.; Letkol Inf  Raden Yoga Raharja, S.E., M.M. dan Letkol Inf Constantinus Rusmanto, S.Sos., M.Sc., Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.
“Semoga hubungan silatuhrahim kita tetap terjalin dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Danrem menekankan Dandim dan Danyon harus memiliki visi dan misi yang jelas dan aplikatif sehingga dapat diimplementasikan dalam lingkungan organisasi maupun kehidupan ditengah-tengah masyarakat.
“Dandim dan Danyon harus mampu mengedepankan transparansi dengan tetap mempedomani aturan yang berlaku dalam organisasi TNI-AD, sebagai upaya dalam melakukan pembinaan Satuan. Kepada perwira yang akan meninggalkan Korem 132/Tdl, semoga pengalaman disini menjadi bekal yang berharga untuk pengabdian selanjutnya. Dan kepada perwira baru segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas ini dengan rasa penuh tanggung jawab,” tandasnya.
Upacara sertijab ini dihadiri Kasrem dan para Kasi Korem 132/Tdl, Para Dansat/Kasatdisjan jajaran Korem 132/Tdl, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk beserta pengurus.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *