Refleksi Hari Ibu, GOW Kota Bekasi Gelar Talk Show: Ibu adalah Perempuan Terhebat Bagiku

Kota Bekasi, MPI
Para pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi menggelar kegiatan talk show untuk memperingati Hari Ibu tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Patriot Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini dibuka secara resmi oleh istri Wakil Walikota Bekasi yang juga Penasehat GOW Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Talk show tersebut mengusung tema Ibu adalah Perempuan Terhebat Bagiku. Bukan hanya talk show, acara ini juga dikemas dengan kegiatan Lomba Busana dan dialog interaktif antara peserta dari kalangan pengurus organisasi wanita yang ada di Kota Bekasi dengan narasumber.
Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Fhadyla Rachma Lauziana dan sang ibunda tercintanya yakni Ayi Eliyani. Sementara itu, kegiatan talk show dipandu oleh moderator Warda Ningsih dan notulen oleh Ratu Astrid.

Suasana haru seketika menyelimuti lokasi kegiatan ketika Fhadyla Rachma Lauziana yang merupakan seorang tenaga kesehatan dan Ayi Eliyani menyampaikan kisah dan pengalaman mereka saat berjuang melawan virus Covid-19. Pada masa pandemi Corona tahun 2020 lalu, satu keluarga mereka memang dinyatakan terpapar virus Covid-19.
Saat menyampaikan kisahnya, Fhadyla bahkan tak mampu menahan airmatanya ketika bercerita tentang perjuangan sang ibu tercinta melawan keganasan Covid-19 hingga akhirnya mampu bertahan hidup. Begitu juga ketika Ayi Eliyani menyampaikan kisahnya, seluruh peserta terdiam seakan terhipnotis oleh kisah penuh motivasi yang disampaikan Ayi Eliyani.

Kegiatan talk show ini mendapat respon positif Wiwiek Hargono Tri Adhianto. Menurut dia, kegiatan ini bisa menjadi bahan motivasi dan inspirasi bagi kalangan perempuan untuk tetap menjadi seorang istri dan ibu yang tangguh dalam sebuah rumahtangga.
Wiwiek Hargono juga memberikan contoh seorang perempuan tangguh yang dia kagumi, yakni Ken Dedes, yang tangguh dan telah melahirkan raja-raja besar di jamannya. “Semoga perempuan di Kota Bekasi juga mampu menjadi perempuan tangguh yang bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang handal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Bekasi Hj Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja untuk memperingati Hari Ibu. “Kami sengaja menggelar talk show ini untuk menunjukkan bahwa Kota Bekasi memiliki perempuan atau ibu-ibu yang hebat dan mampu memberikan motivasi bagi kita semua,” tegasnya.
Lebih lanjut Wiwiek Hilwiyah menyampaikan pesannya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita di Kota Bekasi. “Tetaplah menjadi perempuan yang baik dan berakhlak, bisa memberikan perhatian untuk rumah tangga dan lingkungan sekitar, karena saya menilai perempuan yang tergabung dalam GOW Kota Bekasi merupakan perempuan-perempuan yang hebat dan ibu yang tangguh bagi keluarganya,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *