Mariana Lurah Kebon Baru Jaksel Mendukung Penuh Bank Sampah Untuk Dampak Positif Bagi Lingkungan Dan Perekonomian Warga Jakarta

MediaPATRIOT – Jakarta, 14 November 2021. Selain sebagai pelayan masyarakat, Mariana selaku lurah kebon baru kecamatan tebet perduli terhadap warga dengan menghadiri langsung penyelengaraan sosialisasi peraturan daerah (Perda) no4 tahun 2019 perubahan dari perdana no 3 tahun 2013 tentang pengolahan sampah oleh August Hamonangan SH MH selaku anggota dewan perwakilan daerah Dki Jakarta komisi D di wilayah RW 10 gang perintis kebon baru kecamatan Tebet (14/11/21)
Pada acara tersebut Mariana selaku lurah menyampaikan bahwa
sampah adalah masalah klasik yang harus diselesaikan bersama sama dengan Pemerintah agar dapat me minimalisir volume sampah yang ada. Karena sampah dengan volume yang banyak dapat menghambat saluran air pada got dan aliran air sungai sehingga menimbulkan banjir.
Adanya Bank sampah gunanya untuk mengumpulkan sampah dan memilah milah sampah yang masih bisa dipakai misalnya ; botol plastik minuman mineral dan ragam lainnya dapat dikumpulkan, dan dijual menjadi Uang serta bisa menambah penghasilan keluarga dari daur ulang sampah.
Marilah kita manfaatkan sebagai pengetahuan dan dilakukan dari pemaparan yang disampaikan oleh pembicara secara seksama dalam penyelenggaraan Sosperda ini oleh warga RW 10 kebon baru kecamatan Tebet jakarta selatan, ucapNya
“Jadi mohon untuk semuanya khususnya warga RW 10 wajib peduli sadar jika membuang sampah sembarangan di kali dengan Volume sampah yang banyak maka air kali mampet mengalir sehingga bisa meluap mengakibatkan banjir.
Kemudian Mariana selaku lurah tidak jemunya menyampaikan agar Warga RW 10 semakin peduli karena ada program tanaman hydroponic, tanaman kita terkenal karena sampai di Gelael dan All Fresh yang dapatmenghasilkan dampak positif dan menghasilkan uang.
Kita ada eco enzim dari hasil sampah menjadi pupuk kelurahan kebon bawang, ada mijel minyak jelantah dikumpulkan satu jerigen bisa mendapatkan nilai ekonomis urai Mariana Dan lanjutnya nanti akan ada petugas datang untuk mengambil mijel dari Bapak dan Ibu.” Ungkap Mariana
Mariana selaku Lurah Kebon Baru Menambahkan masyarakat tentunya sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Agar masyarakat juga sebagai pelaku dalam pengolahan sampah serta mengerti bahwa sampah itu adalah bukan bernilai bagus tetapi bernilai ekonomis yang bisa menghasilkan pundi-pundi buat mereka sendiri.
Lurah kebon baru sangat menyambut baik adanya acara sosialisasi perda ini dengan pemaparan Nara sumber menjadi pengetahuan yang baik sekali buat masyarakat dan juga sebagai penyambung sillahturahmi dengan warga, jelasNya
“Harapannya seluruh masyarakat Jakarta khususnya warga di RW 10 ini berpartisipasi langsung menjadi peserta bank sampah agar sampah yang ada di masyarakat dapat menghasilkan bermanfaat yang lebih baik lagi pada kehidupan ekonomi warga dan menjadi juara.
Semoga dengan kedatangan para narasumber memberikan pemaparan sebagai edukasi positif bagi warga disini sehingga bisa lebih tau lagi cara pengelolaan sampah, dan kedepannya kita bisa berkolaborasi untuk kemajuan warga RW 10.” tegas Mariana Lurah Kebon Baru.
(red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *