Dandim 0507/Bekasi Turut Serta Donorkan Darahnya , Bantu Ketersediaan Darah Di RSPAD Gatot Soebroto Kodim 0507/Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., di dampingi Mayor Inf Kusmayadi Pasipers Dim laksanakan donor darah bersama warga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di RSPAD Gatot Soebroto, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kodim 0507/Bekasi, jalan rawa tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (29/11/2021).

Dalam pelaksanaannya, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., turut melakukan pengisian formulir instrument pemeriksaan riwayat kesehatan dan secrining kesehatan.

Selanjutnya Dandim 0507/Bekasi melakukan pemeriksaan tensi darah dan melakukan pemeriksaan hb darah dan kekentalan darah yang menentukan layak atau tidaknya seseorang untuk mendonorkan darahnya.

Setelah di nyatakan lolos dengan hasil sehat, Dandim 0507/Bekasi Melanjutkan menuju ke meja verifikasi data, untuk mendapatkan antrian pelaksanaan donor.

Donor darah yang diikuti personel Kodim 0507/Bekasi bersama warga binaan Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi mengusung tema “Donor Darah Peduli Covid-19”.

Pelaksanaan donor darah di pimpin oleh dr. Dentiama Jaya Prawira yang dibantu oleh 4 orang tenaga Medis dari RSPAD Gatot Subroto.

Adapun hasil pelaksanaan donor tersebut yakni, Jumlah keseluruhan Peserta sebanyak 89 orang, dengan Rincian sebanyak 32 orang tidak lolos Screning yang diantaranya di sebabkan HB darah tinggi, HB darah rendah, Tekanan darah tinggi, baru mengkonsumsi Minum obat, Pusing dan pernah Donor < 1 bulan.

Dan 57 orang lolos Screening dan dapat di ambil darah dengan rincian, Gol darah A sebanyak 9 kantong, Gol darah B sebanyak 22 kantong, Gol darah O sebanyak 23 kantong dan Gol darah AB sebanyak 3 kantong.

Pasipers Dim 0507/Bekasi Mayosr Inf Kusmayadi selaku koordinator lapangan mengatakan kepada media pendim “Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, di mulai pukul 08.00 wib pembukaan dan selesai pukul 11.30 wib”.ucap Mayor Kusmayadi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *