Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS Banggai Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik

BANGGAI, MPI_Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai Masa Bakti 2021-2024 resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Kadis Kesehatan Sulteng, Dr. Komang Adi Sujendra, SPPD., Selasa (30/11).
Pelantikan yang digelar di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari AIDS sedunia tahun 2021.
Mengusung tema “Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua”, pelantikan pengurus KPA Banggai turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.; Kadis Kesehatan Banggai, dr. Anang Otoluwa; Ketua TP-PKK Banggai, perwakilan Kapolres Banggai, Ketua MUI Banggai, Sekretaris KPA Sulteng, Sekretaris KPA Banggai, para pimpinan OPD, Camat, instansi vertikal, Akademisi dan seluruh anggota KPA Banggai.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Banggai kepada BRSUD Luwuk, Puskesmas Simpong dan Puskesmas Biak.
Membacakan sambutan Gubernur, Kadis Kesehatan Sulteng, Dr. Komang Adi Sujendra, SPPD., mengatakan pengurus KPA Banggai yang telah dikukuhkan diharapkan untuk segera menyusun dan menetapkan program-program prioritas dalam penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Banggai.

Kadis Kesehatan Sulteng, Dr. Komang Adi Sujendra, SPPD

Untuk itu, koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas sangat dibutuhkan dalam menekan kasus penularan HIV/AIDS di Kabupaten Banggai.
Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus yang lama dalam upanya menanggulangi HIV/AIDS di Kabupaten Banggai. Sehingga masyarakat yang terinfeksi dapat didata dan ditangani secara tepat sasaran.
Dan juga atas berbagai upaya edukasi, kolaborasi dan pemberdayaan yang telah dilakukan untuk menurunkan resiko penularan HIV/AIDS.(dewi)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *