Rakor Ops Lilin Tinombala 2021, Kapolres Banggai: “Tak Boleh Underestimate Terhadap Setiap Situasi”

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. mengingkatkan kepada semua pihak terkait untuk tak underestimate terhadap setiap situasi, khususnya jelang Nataru 2022 di tengah pandemi Covid-19.
Hal ini disampaikannya usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) Operasi (Ops) Lilin Tinombala 2021 yang digelar Polda Sulteng secara virtual.
“Kita tak boleh underestimate terhadap setiap situasi, khususnya jelang nataru. Tetap waspada terhadap hal sekecil apapun guna kelancaran serta keamanan di wilayah kita,” tegasnya.
Pada kesempatan ini, Kapolres juga meminta semua pihak terkait untuk intens menyampaikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M sebagai pencegahan Covid-19 dan melaporkan setiap kegiatan yang dapat berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Intens berikan himbauan prokes kepada masyarakat. Terutama himbauan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras). Karena akar permasalahan yang terjadi pada umumnya berawal dari miras. Apabila menemukan hal tersebut segera laporan untuk ditindak lanjuti,” himbaunya.
Terkait ibadah Natal, Kapolres kembali mengingatkan para pemimpin gereja senantiasa mengingatkan para jemaatnya untuk disiplin prokes dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat beribadah.
“Pemimpin gereja aktif mengingatkan para jamaatnya untuk patuhi prokes saat beribadah. Dan jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan guna mengantisipasi adanya aksi kriminalitas. Tempatkan anggota pada titik rawan perkelahian, kerumunan dan kemacetan,” tandasnya.(dewi)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *