DPP Perempuan Indonesia Maju (PIM) Dikukuhkan Di Jakarta

Jakarta – MPI Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP ) Perempuan Indonesia Maju mandiri yang di hadiri para pengurus dan anggota serta para perwakilan dari Provinsi di Indonesia yang di laksanakan di gedung Smesco lantai 3 jalan .Gatot Subroto Kav.94 Pancoran Jakarta Selatan ,Jumat( 17 /12/21).

Acara ini di hadiri oleh bapak Sidharto Danusubroto dari Watimpres , selanjutnya bapak Leo Theosabarata selaku Dirut Smesco ,dan turut hadir melalui Vidio Taping, Menteri Koprasi dan UMKM.

Beliau menyampaikan mendukung penuh atas Pengukuhan Perempuan Indonesia Maju (PIM) “Saya juga berharap dalam Pengukuhan ini dapat peran serta mengukuhkan dalam pembangunan Indonesia peran dan kontribusi perempuan sangat di butuhkan karena sangat strategis dalam transportasi ekonomi kedepan.” Ujarnya

Sebab, tercatat sekitar 65 Jt UMKM di Indonesia diantaranya 30% perempuan ,56% usaha kecil dan 52,9% usaha mikro berdasarkan data dari kementerian Koprasi dan UKM bekerja sama dengan Indosat pada tahun 2021 cenderung di dominasi oleh perempuan di banding laki laki.

Selain itu juga, UMKM yang telah tergabung dengan sistem ekonomi digital sekarang sudah mencapai 16,4 juta UMKM naik lebih dari 100% sebelum pandemi, Pemerintah juga menargetkan 30 juta UMKM Eko sistem digital pada tahun 2024,pemerintah juga mendorong untuk pengurusan perijinan untuk UMKM dan yang lainya di bidang usaha untuk kesejahteraan rakyat Indonesia ,jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang turut mengucapkan selamat atas Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Indonesia Maju dengan tema Womenpreneur dan digital.

Di tempat pelaksanaan pengukuhan juga di lakukan MOU kerja sama yang di tanda tangani oleh kedua pihak antara ketua umum PIM Lana T Koentjoro dengan pihak dari SMESCO bapak Leo Theosambrata di saksikan oleh para pengurus dan peserta yang hadir di acara Pengukuhan PIM.

Ketua umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lana Koentjoro mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus dan para tamu undangan serta bapak menteri Koprasi dan UKM Teten Masduki serta bapak menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno yang telah mendukung penuh pelaksanaan pengukuhan pengurus Perkumpulan Perempuan Indonesia Maju serta para pihak yang telah berperan aktif terlaksananya Pengukuhan ini.

Reporter MPI, Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *