Gedung Rakyat Slawi Kembali Manfaat Untuk Seniman

Tegal Slawi, MPI.co.id
Usai pementasan Teater Genting, lakon :”Peot Peot”, Ketua Dewan Kesenian kabupaten Tegal, bakal usulkan fungsi Gedung Rakyat semata untuk. kegiatan kesenian.”
Mulai malam ini melalui pentas Teater Genting, 18 Desember 2021.
Gedung yang sebelumnya disewakan sementarauntuk. Pengadilan ini malam jadi penanda kembalinya Gedung Rakyat untuk Kegiatan Seniman.” jelas Imam Joen.
Ia menambahkan kedepan akan segera diwujudkan nama gedung Rakyat menjadi Gedung Ki Slamet Gundono,
Mengingat konon sejarahnya leluhur ki slamet Gundono dulu mewakafkan sebagian tanahnya ke Pemda Tegal untuk dibangun gedung yang manfaat bagi rakyat.
Mengingat jasa Ki Slamet Gundono yang menginspirasi seluruh seniman kabupaten Tegal untuk terus berproses dan berkarya, kami selaku pengurus Dewan Kesenian.
Kabupaten Tegal mohon pada seluruh seniman untuk mendukung usulan saya agar.
Kedepan terealisasi rehab gedung kesenian ini serta difungsikan semata mata untuk latihan dan pentas kegiatan seni. budaya,” tegas ketua. DKKT. disambut. tepuk tangan hadirin.
Sementara itu Kepala seksi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nurwahyu lewat penjelasannya menegaskan untuk pemanfaatan gedung Rakyat, selanjutnya para seniman mengajukan surat ke Kantor Dinas pendidikan dan Kebudayaan.
Insya Allah gedung ini akan kami anggarkan renovasi dana pemanfaatannya hanya untuk Seni Budaya. ujar Nurwahyu sebelum usai kegiatan teater genting dimalam minggu kemarin. (Deswin/Dibyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *