Tutup Program PGP II, Wabup Banggai: “Ciptakan Ekosistem Berdaya dan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pembelajaran”

BANGGAI, MPI_Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. secara resmi menutup program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan II, Sabtu (18/12/21), di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan pemerintah melalui Kemendikbud akan mendorong Guru Penggerak menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan.
Dimana program Guru Penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru agar mampu menciptakan ekosistem yang berdaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid.

Wabup Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Lebih lanjut dikatakan proses tersebut membutuhkan saling dukung dan saling menyemangati antara stakeholder terkait.
“Karena semua kita mempunyai satu cita-cita yaitu pembelajaran yang berpihak pada murid atau pembelajaran yang memerdekakan,” tandasnya.
Program PGP adalah program yang digelar Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi.

Program PGP Angkatan II digelar sejak Maret 2021 dan Lokakarya 9 ini adalah merupakan lokakarya terakhir.
Dimana jumlah Guru Penggerak yang mengikuti dan berhasil menyelesaikan sampai di lokakarya terakhir berjumlah 24 orang dan dimentori para Pengajar Praktik sejumlah 5 orang.
Penutupan program PGP dihadiri panitia pusat yakni Drs. Suardi, M.Pd., Ahmad A.M., S.Pd. dan Abdul Muis, dan masing-masing dari perwakilan P4TK, Penjas dan BK.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *