Peringatan HUT DWP ke 22, Bupati Banggai: “DWP Harus Eksis dan Berperan Nyata Dalam Pembangunan”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menekankan agar anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) tetap eksis dan berperan secara nyata dalam berbagai kegiatan pembangunan. Khususnya dalam pembinaan kemampuan anggota dan organisasinya.
Hal ini disampaikannya pada peringatan HUT DWP ke 22 tahun 2021, Senin (20/12/21), yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Bupati mengatakan sebagai organisasi kewanitaan, DWP yang beranggotakan istri-istri PNS dituntut bukan hanya menopang keberhasilan tugas suami. Tapi juga harus menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.
Dituturkan sesuai perkembangan zaman, dalam kiprahnya DWP harus mampu melakukan kemitraan dan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan swasta dalam bentuk kegiatan nyata yang berdampak bagi kemajuan wanita.
“Perkembangan zaman yang sangat cepat merupakan tantangan yang menuntut pembuktian peran serta manfaat DWP ditengah masyarakat. DWP harus memperkuat lini dan memberdayakan setiap gugus organisasi, menggali potensi yang ada untuk beraktifitas dan berkreasi guna mendukung kinerja yang optimal,” tekannya.
Bupati menegaskan melalui peringatan ini DWP harus siap dan mampu berperan aktif menuju pembangunan berkelanjutan.
“Sebagai mitra strategis dalam pembangunan, DWP harus senantiasa menambah pemgetahuan, membuka wawasan serta memotivasi program pemerintah untuk menuju Kabupaten Banggai yamg lebih baik,” tegasnya.
Ditambahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai juga mengapresiasi organisasi DWP Banggai. Bukan karena melihat organisasinya, namun karena bersama-sama pemerintah ikut memajukan daerah untuk lebih sejahtera.
“Kedepannya DWP harus terus berkembang, bukan hanya di organisasinya, tapi juga mampu ditularkan sampai ke PKK di Desa dengan melaksanakan pembinaan bersama intansi teknis lainnya,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *