Alfiyah Ketua KEBAYA (Kelompok Bahagia Berkarya) Mempromosikan Produknya Di Acara Mangrove Week 2021

MediaPATRIOT – Jakarta, Desember 2021. Alfiyah sebagai Ketua KEBAYA (Kelompok Bahagia Berkarya) menegaskan bahwa saya ikut partisipasi di sini ikut kegiatan di Mangrove Week 2021 pada hari ini saya sebagai Ketua KEBAYA. KEBAYA itu merupakan kelompok bahagia berkarya di mana kegiatannya adalah melakukan pemberdayaan pada masyarakat pesisir Muara Gembong dengan mengolah hasil-hasil mangrove yang ada di sana untuk kemudian dipasarkan atau dijual supaya bisa menambah hasil perekonomian masyarakat di sana.
Karena setelah abrasi yang cukup besar di Muara Gembong hampir seluruh warga masyarakat Muara Gembong itu kehilangan mata pencahariannya dari hasil tangkap nelayannya pun sangat sangat berkurang. Produk unggulan KEBAYA di sini Ada sirup, dodol stik dan jus mangrove juga memproduksi batik dengan pewarna alam dari mangrove seperti yang sekarang ini saya bawa di sini.

“Bantuan dari pemerintah, Alhamdulillah sudah dari Dinas Koperasi dan UMKM di Kabupaten. Saya sudah banyak menerima bantuan baik alat ataupun bantuan untuk para UKM yang terkena dampak covid-19. Harapannya mudah-mudahan kita dari Kebaya bisa lebih banyak menjual dan memasarkan hasil produk olahan mangrovenya dan dengan adanya kami disini juga bisa sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan produk produk kami yang dari Muara Gembong.” Pungkasnya Alfiyah sebagai Ketua KEBAYA (Kelompok Bahagia Berkarya)
(red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *