Berita Sumenep : PT Garam (Persero) Serahkan Pengangkut Sampah Roda Tiga Kepada Kepala Desa Gresik Putih (MPI)

Sumenep,- MPI – Salah satu rangkaian dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PT Garam (Persero) memberikan sebuah bantuan satu Unit Motor Pengangkut Sampah (MPS) Viar type New Karya 150 RL kepada Kepala Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur,  Rabu (22/12/2021).

 

Adapun PT Garam (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang Usaha Garam (Produksi garam bahan baku serta olahan dan pemasarannya ke seluruh wilayah Indonesia) yang digunakan sebagai bahan baku Garam konsumsi dan Industry dengan kedudukan Kantor yang bertempat di Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

 

 Namun PT Garam (Persero) melalui perwakilan Tim TJSL Irwan Haryono mengatakan bahwa, bantuan Motor Pengangkut Sampah ini diberikan untuk mengangkut Sampah,  menjemput dan mengumpulkan sampah yang ada di Desa Gresik Putih, supaya bisa  mejadi Desa yang bersih dan sehat,” Ungkapnya.

 

“Sedangkan bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan terhadap permasalahan sampah yang selama ini dikeluhkan oleh Masyarakat,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya, Hal ini merupakan bagian tanggung jawab Kami terhadap Masyarakat agar Kesehatan dan kebersihan Lingkungan tetap terjaga dan Steril karena pembuangan Sampah yang sembarangan bisa menyebabkan kerusakan Lingkungan dan berdampak denga kesehatan Masyarakat.

 

“Maka dari itu dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Gersik Putih untuk terus melakukan pembinaan pengelolaan Sampah dan bersama-sama melakukan pengawasan dan monitoring terhadap Program pengelolaan Sampah yang telah ditetapkan,” Tegasnya.

 

Irwan Haryono berharap semoga kontribusi ini dapat mendorong kesadaran kita semua terhadap kebersihan dan sarana ini dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi kebersihan di desa Gersik Putih karena ini merupakan peran PT Garam (Persero) untuk terus memberikan manfaat pada Masyarakat dan juga harapan kami, dengan adanya kontribusi  juga bisa dapat mendorong kesadaran kita semua terhadap kebersihan Lingkungan, semoga ini dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi kebersihan untuk Desa Gersik Putih,” Paparnya.(Saleh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *