Bareng Tiga Pilar, Lurah Sumurbatu Aktifkan Monitoring PPKM

Kota Bekasi, MPI
Aparatur Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, bersama unsur Tiga Pilar dari kepolisian dan TNI terus mengaktifkan monitoring dan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sambil memantau aktifitas masyarakat, petugas gabungan juga menggiatkan Bekasi Bermasker dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker.
Kegiatan ini menjadi rutinitas aparatur Kelurahan Sumurbatu dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi kalangan masyarakat. “Tiap hari kami berkeliling patroli wilayah bersama unsur Tiga Pilar, dengan melakukan war-war agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terutama saat keluar rumah,” ujar Lurah Sumurbatu Nani Nariah, Selasa (2/2).

Selain itu, pihaknya terus mensosialisasikan tentang PPKM untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. “Begitu juga tentang pembatasan jam operasional usaha, ini kami sosialisasikan terus-menerus agar dipahami masyarakat,” kata Nani.
Yang tak kalah penting, Nani menyatakan pihaknya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menerapkan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Upaya ini memburuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar jumlah kasus Covid-19 di Sumurbatu bisa lebih diminimalisir,” tegas dia.
Nani berharap kesadaran masyarakat dapat terus ditingkatkan dalam menjalankan protokol kesehatan. “Yuk kita lindungi diri kita sendiri, serta saudara kita agar tidak terpapar virus Covid, biasakan menggunakan masker terutama saat keluar rumah,” ujarnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *