Dari Dapur Umum, Pengurus PKK Pengasinan Turun ke Jalan, Ada Apa?

Kota Bekasi, MPI
Selama dua hari, suasana Jalan Raya Pengasinan mendadak ramai dipenuhi kaum ibu berseragam PKK. Sambil membawa paket nasi bungkus, mereka turun ke jalan, Kamis (25/2) dan Jumat (26/2).
Ternyata kaum ibu ini adalah para pengurus TP PKK Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Mereka turun ke jalan untuk membagikan paket nasi bungkus secara gratis kepada para pengguna jalan, teemasuk kalangan pengemudi ojek online (Ojol), pemulung, dan pejalan kaki.

Sebanyak 300 paket nasi bungkus yang dibagikan itu sebelumnya dimasak oleh para pengurus TP PKK Pengasinan di dapur umum yang ada di Aula Kelurahan Pengasinan. Sebelumnya, dapur umum ini untuk mengelola bahan makanan siap santap untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.
Saat diajak berbincang, Ketua TP PKK Kelurahan Pengasinan Sri Murni menjelaskan aksi kepedulian yang dilakukan jajjarannya ini berawal dari wujud empati untuk membantu meringankan beban masyarakat korban banjir. “Alhamdulillah banjir sudah surut dan masyarakat yang rumahnya sempat terendam babjir juga sudah bisa beraktifitas memasak kembali di rumah masing-masing,” ujarnya seusai menghadiri Grebek Kali Bersih di Perumahan Pondok Hijau Permai, Sabtu (27/2).

Menurut Sri Nurni, stok bahan makanan yang masih ada di dapur umum kemudian diolah seperti biasa menjadi makanan siap santap dan dibagikan kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan. “Karena kalau kita biarkan maka bahan makanan yang ada nanti akan rusak, makanya tetap kita olah dan kita bagikan secara gratis,” imbuh dia.
Dengan keguyuban para pengurus dan kader PKK, Sri berharap aksi kepedulian ini memberikan kontribusi positif dalam rangka membantu masyarakat yang sedang kesusahan akibat dampak pandemi Corona. “Masyarakat sedang diberi cobaan pandemi Corona dan bencana banjir, inilah saatnya bagi kita yang masih berkecukupan untuk saling berbagi berkah walau sedikit tapi bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” paparnya.
Selain kepada seluruh kader PKK, Sri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap aparatur Kelurahan Pengasinan yang selalu mendukung aktifitas dapur umum. “Kami sangat terbantu, sehingga bakti sosial yang kami laksanakan berjalan lancar dan tertib, tanpa mengundang kerumunan karena kami yang mendatangi masyarakat. Terima kasih untuk semua pihak,” pungkasnya. (Mul)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *