LBH Pemuda Batak Bersatu Bertekad Memberikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat

Jakarta, Mediapatriot.co.id – Minggu 28/2/2021. Anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 6 Fraksi PDIP, Manuara Sihaan mengatakan, Pemuda Batak Bersatu merupakan sebuah potensi masyarakat dalam bentuk organisasi massa dan membentuk sebuah pelayanan hukum untuk membantu masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam acara Ngopi Bareng Biro Hukum DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta.

Ia mengaku bersedia bersinergi dengan LBH ini agar pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud dengan baik demi kepastian hukum, tegaknya keadilan dan kemanfaatan hukum.
“Saya mendukung adanya LBH Pemuda Batak Bersatu ini untuk melayani secara gratis dalam konsultasi hukum untuk membantu masyarakat dalam menjembatani masalah hukumnya ke pemerintah,” ujarnya.
Pakar Hukum mengingatkan kepada anggota LBH Pemuda Batak Bersatu untuk bekerja profesional dan tidak bermain api dengan penegak hukum.

Sementara itu, Ketua DPD DKI F. Ringgo berharap agar DPD DKI Jakarta sebagai perpanjangan Ketua Umum untuk menciptakan sebuah organisasi yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya. Terkait dengan biro hukum di LBH ini, 10 Pengacara muda yang ada diharapkan mau menjadi pengacara yang mau belajar dan diajari.
“Pengacara profesional tentunya tidak berorientasi pada money oriented tetapi lebih kepada pengabdian kepada bangsa dan negara karena pemuda Batak Bersatu merupakan aset bangsa yang mendukung program pemerintah,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Dapil 6 dari Partai PDIP Manuara Sihaan Kolonel, Bimas Polda Metro Jaya Badya W, dan Aster Kodam Jaya Ayut dengan narasumber mantan Hakim Sahala Aritonang S.H. A.M P.D.

Susunan Pemuda Batak Bersatu yaitu DF Siringoringo(Ketua Umum), Arnold Simamora (Sekjen), Lintong manurung S.H (Bendahara Umum), Joen Girsang (Sekda PBB DKI Jakarta, DPD PBB DKI Jakarta, DH Bakkara DPD PBB DKI Jakarta.

Red Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *