Terapkan Program Gerakan Bekasi Bermasker, Polsek Bantargebang Bagi-Bagi Masker Gratis

Kota Bekasi, MPI
Polsek Bantargebang secara berkesinambungan menerapkan program Bekasi Bermasker demi percepatan penanggulangan pandemi Corona di Kota Bekasi. Secara rutin bersama unsur Tiga Pilar membagikan masker secara gratis di sejumlah lokasi keramaian.
Sebanyak 625 masker dibagikan secara gratis di dua pasar tradisional, yakni Pasar Padurenan dan Pasar Bantargebang. Sasarannya adalah pedagang atau pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Dalam monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan Minggu (28/2), jajaran Polsek Bantargebang yang didukung unsur Tiga Pilar dari aparatur pemerintahan dan TNI melakukan grebek masker di dua pasar tersebut. Para petugas memberikan dan bahkan memakaikan langsung masker kepada pedagang atau pengunjung pasar yang lalai karena tidak menggunakan masker.
Seperti dijelaskan Kapolsek Bantargebang Kompol Alam Nur, Gerakan Bekasi Bermasker ini diterapkan dalam bentuk kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker di wilayah hukum Polsek Bantargebang. “Kegiatan ini didukung penuh oleh rekan-rekan dari unsur Tiga Pilar, ada aparatur pemerintahan ada personil TNI,” ungkapnya.
Selain membagikan masker, pihaknya senantiasa memberikan himbauan sebagai bentuk sosialisasi penerapan Prokes yang meliputi gerakan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan memghindari kerumunan. “Yang terpenting, masyarakat jangan langsubg panik dengan situasi perkembangan wabah virus Covid- 19 dan sebaiknya senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semuavtetap dalam lindungan-Nya,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *