WAKIL WALI KOTA BEKASI DR. TRI ADHIANTO BERKUNJUNG KE LUMBUNG PANGAN NUSANTARA

KOTA BEKASI – MPI
Lumbung Pangan Nusantara Bukan berupa lahan persawahan, ataupun tempat penampungan hasil tani pada umumnya, melainkan sebuah toko yang memasok sayur dan buah dari para petani lokal dalam upaya mensejahterakan para petani dengan memangkas rantai distribusi dari petani langsung ke pembeli.

Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto melakukan kunjungan ke Toko tersebut yang beralamat di perumahan Dukuh Zamrud, Cimuning, Mustikajaya, rabu (31/03/2021).
Toko tersebut menyajikan sayur dan buah berkualitas, buah dan sayur yang dihasilkan fresh dan bebas residu pestisida kimia, sehingga pembeli tak perlu khawatir terhadap kualitasnya.

Adapun persoalan hargapun jauh lebih murah. Dikarenakan toko tersebut merupakan distributor dari petani langsung, Tidak melalui perantara pengepul atau importir.
“Kita berani menjamin harga kita dibawah pasaran pak, karena kita mendistribusikan dari petani langsung tanpa perantara importir, petaninya pun dapat termonitoring karena sebagian ada pula dari teman-teman petani hidroponik,” Pungkas Agus owner lumbung pangan.

Tri Adhianto sangat mengapresiasi atas terbukanya lumbung pangan nusantara sebagai market place bagi para petani lokal, tri berharap para petani lokal dapat terbantu dengan adanya toko lumbung padi dalam segi hal pemasaran.
Wan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *