MUSRENBANG POLRI 2021 : POLRI Presisi Dukung Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi Nasional

MediaPATRIOT – Jakarta – 8 Juni 2021. Kepolisian Negara Republik Indonesia mengadakan agenda Musrenbang Polri 2021 dengan tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural”, diadakan di Gedung Awaloedin Djamin, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada hari selasa, 8 Juni 2021.
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri 2021 dibuka oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) dengan berjalan sesuai protokol kesehatan 3M yang dihadiri para peserta 34 Polda seluruh Indonesia secara virtual di Mabes Polri. Kegiatan Musrenbang Polri 2021 ini seluruh acaranya dilaksanakan 4 hari berturut-turut (8 Juni 2021 – 11 Juni 2021).
Musrenbang 2021 dibuka oleh Bapak Kapolri, dalam Musrenbang ini mengusung tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan juga perubahan struktural menuju era cyber sociality, yang tentunya dari kegiatan Musrenbang ini akan mengintegrasikan, menyelaraskan, menyempurnakan program dan kegiatan serta terselenggaranya tugas kepolisian / tugas Polri tahun 2022.

Dan juga dengan Musrenbang ini ada kegiatan tukar pikiran, berdiskusi, menerima masukkan dari seluruh sektor yang ada di Polri dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022. Dan juga menjadi forum diskusi dalam rangka menyusun satu kebijakan dan strategi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri tahun 2022, sedangkan kegiatan – kegiatan pada Musrenbang ini untuk memperkaya daripada yang akan dilakukan Polri pada tahun 2022 terdapat narasumber internal terdiri dari beberapa pejabat utama di lingkungan Polri dan juga narasumber eksternal dari beberapa pejabat diantaranya dari Badan Anggaran DPR RI, pejabat dari Bappenas RI, pejabat dari Kementerian Keuangan RI, pejabat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan juga pejabat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) yang akan memperkaya daripada hasil Musrenbang Polri tahun 2021.
Tentunya Musrenbang Polri ini merupakan kegiatan lanjutan dari Musrenbang Nasional yang telah dilaksanakan pada 4 Mei 2021. Dari kegiatan internal Musrenbang Polri tahub 2021 ini diikuti seluruh anggota pengemban fungsi perencanaan di Polri berjumlah 1.136 peserta baik yang hadir secara offline maupun secara virtual diseluruh 34 Polda yang ada di Indonesia.
Mudah-mudahan apa yang dilakukan dari Musrenbang ini bisa menghasilkan produk-produk Kepolisian tentunya yang akan lebih memantapkan tugas pokok fungsi yang dilaksanakan oleh Polri pada tahun 2022.

NKRI adalah Papua, Papua adalah NKRI dan itu sudah final dengan segala aktivitas pembangunan di negeri ini itupun terlaksana di Papua. Polri beserta TNI sebagai alat negara tentunya akan melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal yang akan menuntaskan segala tugas dan kewajibannya di tanah Papua. Pembangunan di tanah Papua harus tetap berjalan karena dengan pembangunan itu sendiri yang akan mensejahterahkan masyarakat di Papua. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *