Vaksinasi Massal di Kota Bekasi Dapat Apresiasi Presiden, Faisal: Pemkot Bekasi Berupaya Masyarakat Berpartisipasi, Klop Banget

Kota Bekasi, MPI
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali melakukan gebrakan dalam memberikan solusi terkait penanganan masalah Covid-19. Kali ini berupa pemberian vaksin anti Covid-19 secara massal yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (14/6).
Program vaksinasi massal ini bahkan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini. Kedatangan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. H. Muhammad Fadil Imran tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Keseriusan yang sudah ditunjukkan Pemkot Bekasi dalam menanggulangi masalah pandemi Corona ini juga menuai respon positif dari berbagai kalangan, termasuk kalangan anggota DPRD Kota Bekasi. Juru bicara Fraksi Golkar Persatuan di DPRD Kota Bekasi Faisal menyebut upaya yang sudah dilakukan Pemkot Bekasi ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat agar terhindar dari ancaman virus Covid-19.
Faisal tak menampik hasil kinerja tersebut tidak terlepas dari keseriusan seorang pemimpin seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang selalu bekerja sepenuh hati mendedikasikan tenaga dan pemikirannya demi kepentingan masyarakat.
“Bagaimana pun juga, ini bukti kepemimpinan Pak Rahmat Effendi yang luar biasa, yang tidak pernah bosan memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi. Tidak salah lagi jika Bapak Prrsiden menyebut Kota Bekasi menjadi barometer untuk pelaksanaan program vaksinasi dan penanggulangan Covid,” ulas Faisal melalui sambungan telepon, Senin (14/6) malam.
Faisal berharap masyarakat bisa melihat dan menilai bagaimana keseriusan yang sudah dibuktikan Rahmat Effendi sebagai seorang pemimpin yang bertanggung jawab terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, termasuk masalah penanganan Covid-19 saat ini. “Jika masyarakat sudah merasakan bagaimana luar biasanya pemimpin mereka, tentu masyarakat akan memberikan apresiasi dan ikut berpartisipasi, misalnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi. Pemerintah sudah serius, masyarakat pun mendukung, klop banget,” imbuhnya.
Apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi, menurut Faisal, justru menjadi tugas bagi pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi yang harus dibuktikan. “Makanya saya berharap agar masyarakat ikut mendukung program vaksinasi, tetap menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan, kita harus buktikan bahwa Presiden Jokowi tidak salah memberikan apresiasinya untuk Kota Bekasi,” katanya.
“Kita harus buktikan dengan menurunnya angka penularan Covid-19 di Kota Bekasi. Ini yang menjadi tanggung jawab kita bersama, sesuai kapasitas kita masing-masing,” tegas Faisal.
Lebih lanjut, Faisal juga menyampaikan pujiannya terhadap kinerja seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga, termasuk para tenaga kesehatan yang bertugas. “Kinerja para tenaga kesehatan Kota Bekasi tidak perlu diragukan lagi, mereka sudah sangat mumpuni menjalankan tugas, saya punya keyakinan para tenaga kesehatan sudah terbiasa melaksanakan tugas memberikan vaksin. Bukan hanya vaksin anti Covid-19 saja,” katanya.
Faisal justru menyoroti jumlah kuota vaksin untuk Kota Bekasi yang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Penprov) Jawa Barat. “Karena distribusi vaksin dari Pemprov Jawa Barat ini membutuhkan waktu, tidak secepat yang seperti kita inginkan, makanya kami berharap Jawa Barat bisa lebih maksimal lagi dalam hal pendistribusian vaksin ini,” paparnya.
Dengan tanggung jawab bersama, Faisal berharap upaya penanggulangan Covid-19 dapat terlaksana secara maksimal, dan masyarakat bisa menikmati kembali kehidupan normal tanpa khawatir terpapar virus Covid-19. “Kita semua pasti memiliki harapan yang sama agar Covid bisa ditanggulangi, kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi bisa bangkit kembali,” harap Faisal mengakhiri perbincangan. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *