IKA UB (Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya) Menggelar Donor Darah Serentak di 5 Kota

IKA UB bekerja sama dengan PMI di 5 (lima) kota yakni Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika secara serentak.
MediaPATRIOT – Jakarta 17/10/2021 – Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla kembali hadir untuk menyaksikan sekaligus membuka kegiatan DONOR DARAH yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) di Gelora Bung Karno area Gd. Parkiran Elevated B, Jakarta. Kegiatan ini juga terlaksana dengan dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Relawan Satgas Covid-19. Acara ini berlangsung di 5 (lima) kota sekaligus yakni Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika secara serentak.
Ini adalah kegiatan ke-2 yang diselenggarakan oleh IKA UB, sebelumnya berlangsung di Tahun 2020 berjalan sangat baik. Antusias calon pendonor darah sangat tinggi untuk berpartisipasi di 2021 ini, meskipun pandemi belum usai. Pemberlakuan protokol kesehatan sebagai syarat utama disertai kelayakan kondisi kesehatan calon pendonor adalah hal penting dalam pelaksanaan kegiatan ini. Harapan kami dengan AKSI NYATA ini mampu membantu PMI di lokasi-lokasi yang kami selenggarakan yakni Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika.
Dr. Sis Apik Wijayanto, MM selaku Ketua Harian IKA UB dan Dida Sarkan (Ketua Panitia Donor Darah) bersinergi bersama tim Ikatan Keluarga Alumni yang berada di wilayah-wilayah Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika mewujudkan AKSI NYATA PANGGILAN KEMANUSIAAN IKA UB bertemakan Satu Nusa – Satu Bangsa – Satu Bahasa – Satu Darah Indonesia melalui kegiatan Donor Darah serentak. Total kantong darah terkumpul dari kegiatan Donor Darah ini diharapkan sebanyak 1000 kantong darah.

Besar harapan IKA UB, dalam AKSI NYATA ini dapat membantu PMI untuk mendapatkan pendonor darah bagi mereka yang membutuhkan ditengah masa pandemi ini masih berlangsung, terkhusus di wilayah-wilayah Jakarta, Surabaya, Malang, Mataram dan Mandalika. Upaya ini pun diharapkan mampu menggerakan panggilan kemanusiaan untuk membantu sesama dan agar dimaknai positif jangan ragu untuk mendonorkan darahnya, karena mendonorkan darah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan saat pandemi bisa dilakukan dengan aman.
Lokasi pelaksanaan kegiatan kemanusiaan Donor Darah, serentak di 5 (lima) tempat:
Jakarta, Gelora Bung Karno, Gd. Elevated Parking B (utara).
Surabaya, PMI Kota Surabaya, Jl. Embong Ploso 7-15, Surabaya.
Malang, Gedung Utama (Gedung B), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Brawijaya, Jl. Veteran No. 16, Kota Malang, Jawa Timur.
Mataram, Rumah Sakit Mata NTB, Jl. Harimau No.1, Mataram
Lombok, Main lobby Mandalika Hospital. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *