August Hamonangan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Aktif Membantu Menyelesaikan Permasalahan Di Kecamatan Mampang Prapatan Terkait Kesehatan dan Lingkungan

MediaPATRIOT – Jakarta. Minggu, 12 Desember 2021. Sosperda Nomor 4 terkait Upaya Kesehatan Masyarakat kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan swasta untuk meningkatkan kualitas penanganan kesehatan.
Bapak Camat Mampang Prapatan Mengatakan bahwa kita bersyukur mempunyai Anggota dewan yang aktif membantu menyelesaikan permasalahan di kecamatan Mampang Prapatan yaitu Bapak August Hamonangan. Sumur resapan adalah salah satu hal yang penting untuk memasukkan air ke tanah untuk menambah cadangan air tanah di musim kemarau. Mohon untuk warga juga memonitor pembuatan sumur resapan agar berfungsi dengan baik sumur resapan tersebut. Banjir di Jakarta ada 3 hal penyebab yaitu air yang mengalir di kali sudah over dan luas kali mengecil, perubahan alih fungsinya wilayah resapan air menjadi bangunan, drainase dan saluran air yang tersumbat dab tidak tertata dengan baik.
Terkait kesehatan jakarta sudah masuk zona hijau dan 80 persen sudah vaksin. Tetapi wilayah Bodetabek masih dibawah 80 persen. Kita menghimbau agar warga Jakarta tidak keluar kota cukup di jakarta saja untuk merayakan natal dan tahun baru.

Ketua RT 011 Mampang Prapatan mengatakan terkait masalah lingkungan yaitu tentang banjir. Di jalan Bangka I gotnya sudah penuh perlu pendalaman gotnya.
Perwakilan Sudin Kesehatan Jakarta mengatakan mewakili Bapak Kepala Sudin Kesehatan Jakarta yang berhalangan hadir. Harapan kami agar anak – anak tidak takut divaksin. WHO merekomendasikan untuk anak 6-11 tahun untuk divaksin.

August Hamonangan mengatakan Partai PSI mengawasi pengunaan APBD yang digunakan agar bermanfaat untuk warga Jakarta. Kami membentuk gerakan peduli sehat untuk mengatasi masalah stunting. Kami apresiasi tinggi kepada tenaga kesehatan terkait penanganan covid19. Terkait sistem kesehatan daerah dipersilahkan Bapak dan Ibu untuk bertanya kepada saya misalnya BPJS. Bertanyalah sampai Bapak dan Ibu tahu. (red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *