Berita Sumenep : Lahan Pertanian Desa Sumbernangka Rata Dengan Air Akibat TPT Sepanjang 50m Amblas Diterjang Banjir (MPI)

Sumenep,- MPI – Dengan adanya banjir yang melanda Desa Sumbernangka membuat banyak Lahan Pertanian yang anjlok dan juga banyak Masyarakat yang ngeluh diakibatkan ambruknya TPT sepanjang 50m hancur diterjang Banjir Sumenep Madura Jawa , Senin 06/12/2021.



Adapun Berikut data kepemilikan Lahan Pertanian yang terkena dampak Banjir diantaranya,
1. Hosni
2. Mistiya
3. H. Mattaki
4. Sahidon
5. Rukya
6. Alwiyah
7. Mattares
8. Dussalam
9. Jalaluddin
10. Asnawi
11. Dussamad
12. Ali
13. Umar Faruq
14. Suliha
15. Suatita
16. Arifin
17. Usuluddin
18. Hasani
19. Ibnu
20. Mas’ama
21. Saprawi
22. Atmo
23. Tahol
24. Marwiya
25. Jumasri
26. Munakib
27. Abdullah
28. Halima


Menurut Kepala Desa Sumbernangka M.Wirasto mengatakan bahwa TPT tahun anggaran 2020 hancur akibat terjangan Banjir dan selain itu akibat Ambruknya TPT itu sehingga mengakibatkan Lahan Pertanian Masyarakat saya juga Kena dampaknya,” Ungkapnya.

“Maka dari itu dengan terjadinya hal tersebut mengakibatkan Masyarakat tidak bisa beraktifitas lantaran Lahannya tidak bisa dipakai lagi dan semua itu ditafsir kerugiannya mencapai Rp, 70.000.000 ,” Imbuhnya.


Lanjutnya, Kami sebagai kepala Desa Sumbernangka mohon bantuan dari pihak terkait agar bisa menanggulangi Masyarakat kami yang sudah terkena dampak banjir tersebut.


“Masyarakat Sumbernangka menyampaikan terhadap Mediapatriot.co.id bahwasanya semuanya Warga sangat hawatir akan datangnya banjir susulan karena musim hujan masih belum selesai dan kami sudah tidak bisa lagi beraktifitas sebab lahan pertanian kami sudah anjlok,” Paparnya salah satu Warga yang Lahannya terkena Banjir.(Saleh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *